Dian Sastrowardoyo Jawab Pertanyaan 12 Kartini Pelajar, Bikin Kagum

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 15:24 WIB
Dari Kartini untuk Indonesia Dian Sastrowardoyo dalam acara Dari Kartini untuk Indonesia. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo tampil di acara Dari Kartini untuk Indonesia persembahan Detikcom dan Haibunda.com. Dian menjawab pertanyaan dari 12 Kartini pelajar. Seperti apa?

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? itu mengikuti sesi tanya jawab bersama 12 Kartini Pelajar di sela-sela perjalanannya mengantar anaknya les. Kata Dian, ini merupakan perwujudan Kartini masa kini di mana wanita bisa melakukan multi tasking.

Dian Sastrowardoyo kemudian menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan padanya. Kartini Kartini pelajar yang mengajukan pertanyaan untuk Dian ini datang dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan lain-lain.

Salah satu pelajar terpilih mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris untuk Dian. Dia bertanya apa yang ibu dua anak itu akan lakukan jika tidak bekerja sebagai aktris atau model.

"Jika aku bukan aktris or model, aku akan menjadi wanita karier yang bekerja di bidang film, tapi di belakang layar. Atau menjadi konsultan manajemen bidang industri energi atau finansial. Atau aku menjadi penulis novel, itu kayaknya bisa jadi cita-cita aku," ujar Dian Sastrowardoyo.

Dari Kartini untuk IndonesiaDari Kartini untuk Indonesia Foto: Dok. Detikcom

Dalam acara Dari Kartini untuk Indonesia, Dian Sastrowardoyo juga memberikan tips apa yang harus dilakukan saat seseorang mengalami krisis dalam hidupnya. Dian sendiri mengaku sepanjang kehidupannya, dia beberapakali mengalami krisis.

"Kalau kamu sampai mengalami jangan sampai merasa diri kamu malang banget, cuma kamu yang mengalami. Kamu harus menghadapinya legowo, berdoa meminta kekuatan dari Yang Maha Kuasa," kata aktris 39 tahun itu.

Dian menambahkan para wanita harus sadar bahwa diri mereka tidak selalu kuat. Dan jika memang hal itu yang dirasakan, janganlah berkecil hati. Pemain film Kartini itu meminta para wanita tidak menilai buruk dirinya sendiri.

"Memang nggak selalu gampang, jalani hari ke hari, day by day, yang penting nggak usah ngoyo, tetep jalanin hari ke hari, pada saat menjalaninya satu satu demikian, nggak seberat itu lama-lama," jelas Dian Sastrowardoyo.

Penasaran seperti apa obrolan lain Dian Sastrowardoyo dengan 12 Kartini Pelajar? KLIK DI SINI untuk menyaksikan Dari Kartini untuk Indonesia.

Selain itu, jangan lewatkan juga tokoh pejabat ada Tri Rismaharini (Menteri Sosial Indonesia), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), dan Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia) berbincang-bincang dengan Kartini Cilik seperti Moonella, Arsy Addara, Neona, dan Baby Belle.



Simak Video "Hari Kartini, Sri Mulyani: Perempuan Itu Pendidik Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)