Nonton Sekarang, Istri Anies Baswedan Hingga Ganjar Berbagi Rahasia di Sini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 14:37 WIB
Dari Kartini untuk Indonesia Dari Kartini untuk Indonesia. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Dalam rangka merayakan Hari Kartini, detikcom berkolaborasi dengan HaiBunda menyelenggarakan acara "Dari Kartini untuk Indonesia" dalam upaya membangkitkan semangat perempuan Indonesia. Sedang tayang sekarang secara streaming, kamu bisa menyaksikan obrolan dengan para istri pejabat Indonesia.

Saat ini tengah berlangsung obrolan host Dari Kartini untuk Indonesia, Nycta Gina dengan empat istri pejabat Indonesia. Mereka adalah Arumi Bachsin (Istri Wakil Gubernur Jawa Timur), Fery Farhati (Istri Gubernur DKI Jakarta), Ida Rachmawati (Istri Menteri Kesehatan Indonesia), dan Siti Atiqoh Supriyanti (Istri Gubernur Jawa Tengah).

Membuka sesi 'Wanita Hebat di Balik Lelaki Hebat', Fery Farhati mengungkapkan kesibukannya saat ini cukup padat. Selain banyak beraktivitas bersama PKK dan Dekrasnada DKI, Fery juga sibuk sebagai Bunda PAUD.

Dari Kartini untuk IndonesiaDari Kartini untuk Indonesia Foto: Dok. Detikcom

"Sedang seleksi Ibu Ibukota Awards 2021 dengan Kartini Kartini Jakarta," ujar Fery dalam acara Dari Kartini untuk Indonesia yang digelar detikcom x Haibunda.com pada Rabu (28/4/2021).

Ida Rachmawati istri Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan kesibukannya setelah kini suaminya sibuk menjadi pejabat pemerintah. Yang menjadi rutinitasnya setiap hari adalah menyiapkan baju untuk sang suami.

"Kalau pagi biasanya istri siapin baju buat suami. Kita harus tahu jadwal hari ini ke mana, biasanya ada dress code tertentu," kata Ida Rachmawati.

Dari Kartini untuk IndonesiaDari Kartini untuk Indonesia Foto: Dok. Detikcom

Keempat istri pejabat Indonesia ini berbagi kisah menarik lainnya yang selama ini tak diketahui publik. Ada juga curhatan mereka menjadi istri pria yang menduduki jabatan penting di pemerintahan. Seperti apa?

KLIK DI SINI untuk menonton obrolan dengan Arumi Bachsin (Istri Wakil Gubernur Jawa Timur), Fery Farhati (Istri Gubernur DKI Jakarta), Ida Rachmawati (Istri Menteri Kesehatan Indonesia), dan Siti Atiqoh Supriyanti (Istri Gubernur Jawa Tengah) dalam acara Dari Kartini untuk Indonesia.

Selain keempat istri pejabat ini, acara Dari Kartini untuk Indonesia juga akan dimeriahkan oleh Dian Sastrowardoyo. 12 Kartini Pelajar yang telah dipilih untuk menjadi Co-Host Nycta Gina siap mewawancarai Dian Sastrowardoyo, lho.

Jangan lewatkan juga tokoh pejabat ada Tri Rismaharini (Menteri Sosial Indonesia), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), dan Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia) berbincang-bincang dengan Kartini Cilik seperti Moonella, Arsy Addara, Neona, dan Baby Belle.



Simak Video "Hari Kartini, Sri Mulyani: Perempuan Itu Pendidik Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)