Ini Janda dengan Harta Gono Gini Terbanyak di Inggris, Dapat Rp 9 T dari Cerai

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 18:06 WIB
Tatiana Akhmedov Foto: dok. AP
Jakarta -

Tatiana Akhmedov wanita Rusia yang tinggal di London Inggris mendapatkan harta gono gini terbesar di Inggris. Setelah perceraiannya dengan pengusaha Rusia Farkhad Akhmedov dia mendapatkan harta gono gini senilai 450 juta poundsterling atau setara dengan Rp 9 triliun.

Untuk mendapatkan haknya itu, Tatiana sampai menempuh jalur hukum. Wanita 45 tahun itu akhirnya memenangkan kasus perebutan harta gono gini di Pengadilan Tinggi di London.

Pengusaha Farkhad Akhmedov yang berusia 65 tahun, dan putra tertua mereka Temur Akhmedov, 27, bekerjasama melawan Tatiana untuk menyembunyikan asetnya. Diprediksi aset Farkhad mencapai 1 juta poundsterling.

Kasus yang sudah diproses sejak lima tahun itu akhirnya dimenangkan oleh Tatiana yang mendapatkan lebih dari Rp 9 triliun. Seperti dikutip dari News Com Au, ini menjadi perceraian termahal di Inggris.

Tatiana mengatakan bahwa putranya telah menjadi 'letnan' ayahnya dan keduanya membuat skema untuk melawannya di pengadilan. Hakim pun menyebut bahwa Tatiana adalah korban.

"Istri telah menjadi korban dari serangkaian skema yang dirancang untuk menempatkan setiap sen kekayaan suami di luar jangkauannya," ujar hakim Gwynneth Knowles.

Hakim Pengadilan Tinggi mengatakan sejumlah besar uang telah ditransfer ke putranya dan menyimpulkan bahwa dia harus membayar sisa harta gono gini ke Tatiana. Pembayaran yang harus dibayarkan Farkhas kurang sekitar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Melalui juru bicaranya, putra mereka mengatakan bahwa dia sebenarnya masih tidak setuju bahwa ibunya dimenangkan dalam kasus perebutan harta gono gini tersebut. Namun Temur mengungkap bahwa dia akan menerima keputusan tersebut demi penyelesaian konflik antar kedua orangtuanya.

"Meskipun dia (Temur) pada dasarnya tidak setuju dengan keputusan ini, dia akan menganggapnya sebagai harga yang pantas dibayar jika itu mengarah pada penyelesaian yang pantas antara orangtua yang dia cintai," ungkap sang juru bicara.



Simak Video "Perceraian Bisa Jadi Pilihan Baik untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)