'Ibu' Song Joong Ki Tulis Surat di Vincenzo, Bikin Penggemar Nangis Kejer

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 12:45 WIB
Drama Korea Vincenzo Song Joong Ki berpose bersama pemeran ibunya di drama Korea Vincenzo. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Penayangan episode 16 drama Korea Vincenzo sukses mengaduk emosi penonton. Pasalnya, sebuah adegan menampilkan kematian Oh Gyeong Ja (Yoon Beok In), ibu dari Vincenzo Cassano (pemain Song Joong Ki) yang lama terpisah dengannya.

Dalam drama Korea Vincenzo, Song Joong Ki dikisahkan sebagai anak laki-laki Korea yang diadopsi oleh keluarga mafia di Italia. Beranjak dewasa, ia menggunakan nama Vincenzo Cassano dan penasihat hukum kelompok mafia.

Karena konflik dalam organisasinya, Vincenzo Cassano memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Ia ingin merebut kembali kepemilikan gedung Geumga Plaza yang diambil alih secara ilegal oleh perusahaan real estate Babel Group.

Karakter Song Joong Ki lahir dengan nama Park Joo Hyung. Ibunya pun telah dikenalkan sejak episode pertama drama Korea Vincenzo, sebagai klien dari pengacara Hong Yoo Chan (pemain Yoo Jae Myung).

Penonton drama Korea Vincenzo telah dibuat emosional sejak awal. Sebab, Vincenzo Cassano sebenarnya tahu bahwa Oh Gyeong Ja (Yoon Beok In) adalah ibu kandung yang meninggalkannya di panti asuhan saat masih kecil.

Terlebih, Vincenzo Cassano kerap menanyakan kabar sang ibu kepada pengacara Hong Yoo Chan. Ia juga menanyakan alasannya bertahan menjadi pembela hukum untuk Oh Gyeong Ja yang terkena tuduhan palsu pembunuhan.

Pendiri Jipuragi Law Firm itu mengaku prihatin dengan Oh Gyeong Ja, yang rela menerima semua hukuman walaupun sebenarnya tak bersalah. Ibu Vincenzo Cassano merasa itulah hukuman untuknya karena sudah membuang putranya.

Dalam episode tiga, Hong Yoo Chan pun mengajak Vincenzo Cassano mengunjungi sang ibu di rawat sakit. Ia juga mengingatkan untuk menyemangati Oh Gyeong Ja yang menderita kanker pankreas stadium akhir.

Drama Korea VincenzoSong Joong Ki dan Yoon Beok In di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

Ayah dari pengacara Hong Cha Young (pemain Jeon Yeo Bin) itu sebenarnya tahu Vincenzo Casanno merupakan putra dari kliennya. Sebab lima tahun lalu, Hong Yoo Chan melihat kepedihan eks mafia itu saat menghadiri persidangan ibunya.

Setelah kematian Hong Yoo Chan, Vincenzo Cassano mulai bergabung sebagai penasihat hukum Jipuragi Law Firm. Ia kemudian mendatangi sang ibu di penjara wanita Hanju.

Hubungan ibu dan anak itu semakin terlihat hangat dalam episode sembilan drama Korea Vincenzo. Ia diam-diam membayarkan biaya rumah sakit sang ibu yang dilarikan kembali ke rumah sakit karena penyakitnya.

Vincenzo Cassano rutin mengunjungi ibunya di rumah sakit, dan sesekali ditemani oleh CEO baru Jipuragi Law Firm. Dalam episode 14, Oh Gyeong Ja bahkan memberikan sebuah syal hasil rajutannya untuk Hong Cha Young.

Ibu Vincenzo Cassano juga menuliskan sepucuk surat untuk Hong Cha Young, dan diminta untuk membacanya di rumah. Hingga dalam episode 16, Oh Gyeong Ja mengungkap keinginannya mempersiapkan foto kematiannya.

Hong Cha Young berinisiatif meminta keduanya berfoto bersama, dan menyuruh Vincenzo Cassano meletakkan tangannya di pundak sang ibu. Seperti mendiang ayahnya, ia dapat merasakan perhatian Vincenzo untuk ibu kandungnya.

Penonton drama Korea Vincenzo kembali dibuat mewek saat ibu dan anak ini berbincang di taman. Secara tak langsung, Oh Gyeong Ja meminta maaf pada anaknya Park Joo Hyung (nama asli Vincenzo Cassano) karena tak bisa menjemputnya di panti asuhan.

Ibu Vincenzo Cassano tahu hidupnya tak akan lama lagi. Sebab, ia telah melawan penyakit kanker pankreas sejak 28 tahun lalu. Sebelum berpamitan di rumah sakit, sang ibu pun putranya dengan hangat.

Isi Surat Ibu Vincenzo Cassano di drama Korea Vincenzo

Menjelang penayangan episode 17 drama Korea Vincenzo, Sabtu (24/4/2021) terungkap isi surat yang ditulis Oh Gyeong Ja untuk Hong Cha Young. Wanita itu sebenarnya tahu bahwa Vincenzo Cassano merupakan putra kandungnya yang selama ini ia cari.

Drama Korea VincenzoIbu Song Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

"Ketika aku sudah tiada, aku minta, kau memberikan syal rajutan ini kepada Joo Hyung. Ibumu yang jahat ini pada akhirnya akan meninggalkanmu untuk selamanya. Rasanya sangat memalukan, ketika aku hanya memberikannya selembar syal ini," tulis Oh Gyeong Ja.

"Aku harap kau menyampaikan hal ini juga. Joo Hyung, buatlah dirimu menjadi orang yang membawa berkah dan kebahagiaan bagi seseorang, dan jadikanlah itu satu-satunya harapan untuk hidup," lanjut sang ibu.

Isi surat Oh Gyeong Ja yang dibagikan akun Instagram edsm_kdrama pun dibanjiri komentar netizen Indonesia yang terbawa emosi. "Baca surat ini sambil denger lagunya Park Hyo Sin "Breath" auto nangis Kkkkkejeeeeeerrrr. jebbbaaalllllllllllll," seru akun ladydelauradinda.

"Gw ga bs kalo udh scene sm ortu.. pasti nangis sekebon. Kek scene jipyong sm haelmoni..," komentar akun alisha_gallery99.

"Ini nih scene yang paling bikin banjir mata q, semoga CenCha bisa bersatu saling menguatkan (akhirnya q tau isi suratnya 😭😭)," tambah akun adel_dsoyus.27.

Sementara itu, drama Korea Vincenzo Cassano menyisakan empat episode pamungkas menjelang tamat. Walau tak menayangkan episode 17 pada minggu lalu, tim produksi drama Korea Vincenzo menghadirkan episode spesial untuk mengobati rasa kangen penonton.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)