Intan Miss Eco Indonesia Viral, Gelagapan di Penjurian Miss Eco International

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 07 Apr 2021 16:35 WIB
Miss Eco Indonesia, Intan Wisni menjadi perbincangan warganet. Intan Wisni Miss Eco Indonesia 2020 sedang menjadi perbincangan netizen karena jawabannya di penjurian Miss Eco International 2021. Foto: Dok. Instagram @intanwisni89.
Jakarta -

Miss Eco Indonesia 2020 Intan Wisni Permatasari menjadi sorotan warganet usai tampil di malam final ajang kecantikan Miss Eco International 2021. Intan berhasil masuk dalam 10 besar dan masuk kategori Best Eco Video.

Dalam video yang diunggah oleh akun gosip @tante_rempong_offficial, Intan terlihat gugup saat menjawab pertanyaan dari salah satu juri. Intan yang memakai gaun putih didampingi oleh seorang penerjemah bahasa Inggris yang menggunakan masker.

Intan meminta menggunakan penerjemah bahasa asing karena menjawab pertanyaan juri dalam bahasa Indonesia. Dia mendapatkan pertanyaan dari juri tentang imigrasi ilegal. Saat memberi jawaban atas pertanyaan tersebut, Intan tampak gugup saat berbicara.

"Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dampak PS...PBB, sorry. Thank you," begitu Intan menjawab pertanyaan juri Miss Eco International 2021.

Intan Wisni Permatasari menjadi sorotan warganet usai tampil di malam final ajang kecantikan Miss Eco International 2021.Intan Wisni Permatasari menjadi sorotan warganet usai tampil di malam final ajang kecantikan Miss Eco International 2021. Foto: Dok. Instagram @tante_rempong_offficial.

Usai menjawab pertanyaan dari juri, penerjemah bahasa tersebut langsung mengutarakan apa yang disampaikan oleh Intan Wisni.

"The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law," ucap pria penerjemah tersebut.

Aksi penerjemah bahasa dan jawaban Intan tersebut langsung mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Warganet mempertanyakan Intan yang tidak mengerti pertanyaan dari salah satu juri. Dan ada juga yang bingung kenapa Intan tidak bisa berbahasa Inggris.

"Kalo udah ikut ajang internasional emang wawasan harus luas, mau pertanyaannya melenceng juga kudu paham seenggaknya," ujar @realabon.

"Miss Eco Indonesia kenapa gak bisa bahasa Inggris?" ucap akun @anisss8_.

"Emang kalo ikutan kaya begini ga bisa bahasa Inggris gpp ya?" tanya @putrioktavia26.

"Tidak mengerti jawaban si Miss Eco Indonesinya keknya," saut akun @nora_siburian.

Miss Eco Indonesia, Intan Wisni menjadi perbincangan warganet.Miss Eco Indonesia, Intan Wisni menjadi perbincangan warganet. Foto: Dok. Instagram @intanwisni89.

Dikutip dari akun Instagram perusahaan yang menaungi kontes kecantikan El John Pageants, mengunggah ulang momen Intan saat berada di atas panggung dari akun Instagram @dpidamu. El John Pageants yang mengirim Intan ke ajang Miss Eco International 2021 menyampaikan dukungan kepada pemilik nama lengkap Intan Wisni Permatasari itu. Apalagi Miss Eco Indonesia 20200 tersebut telah berhasil masuk top 10 Miss Eco International 2021.

"Recapt Penampilan Miss Eco Indonesia 2021 - @intanwisni89 yang berhasil meraih TOP 10 dan Best Eco Video ❤️❤️❤️ Tuhan bilang jangan pernah menyerah , jangan berputus asa, Mujizat Tuhan ada , jika kita percaya!!! Hal ini terjadi kepada @intanwisni89 ❤️❤️❤️ Bagaimana tidak, Intan adalah kontestan terakhir yang datang ke Mesir untuk berkompetisi setelah hampir setengah rangkaian Karantina dilaksanakan, bahkan beberapa penilaian sudah dilakukan , seperti Prelim Swimsuit , wild west party , dan bahkan melewatkan beberapa visit bersama. Tidak sampai di situ, Intanpun masih harus menerima pil pahit ketika Outfit untuk talentnya tertinggal 😭," tulis akun Instagram pageant antusias @dpidamu.

"Bukan kemauan Intan dan team sehingga ia datang terlambat namun Ada hal mendesak di hari H yang harus intan urus kembali agar dapat terbang berkompetisi ke Mesir. Namun hal-hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan semangat wanita ini, ia datang untuk berkompetisi dan yang ia tahu ia harus memberikan yang terbaik. Hari pertama sampai ia mengejutkan kita dengan hasil photoshoot yang luar biasa, terlihat intan sangat cepat akrab dengan kontestan lain dan memberikan penampilan luar biasa pada interview dan preliminary competition," lanjutnya.

"BOOM : Top 10 and Best Eco Video dibayar kontan untuk semangat wakil Indonesia! ❤️ Kami bangga padamu @intanwisni89 ❤️ terimakasih sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia!! ❤️ Jujur mimin terharu dengan perwakilan Indonesia yg memiliki rasa kompetisi tinggi , diawali oleh Aurra Kharisma, dilanjut oleh Intan!!! Merinding❤️❤️❤️ Awal yang baik membuka pintu perpageantan International untuk para perwakilan Indonesia! ❤️ Next kita tunggu performa @ayumaulida97 ❤️Good luck Indonesia!! ❤️#dpidamu⚡️," lanjut akun Instagram @dpidamu lagi.

Miss Eco International yang diikuti Intan Wisni adalah kontes kecantikan yang berbasis di Mesir. Kontes kecantikan yang terdaftar di Kementerian Kebudayaan Mesir sejak 2015 tersebut bertujuan mempromosikan kepedulian lingkungan dan eco-tourism.

(gaf/eny)