Ivan Gunawan Nangis Aurra Kharisma Top 5 Miss Grand International, Ini Alasannya

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 28 Mar 2021 20:00 WIB
Ivan Gunawan buka salon Ivan Gunawan menangis saat Aurra Kharishma masuk babak top 5 Miss Grand International 2020. Foto: ist.
Jakarta -

Ivan Gunawan tak kuasa menahan tangis saat nama Aurra Kharisma dinyatakan melaju ke babak top 5 Miss Grand International 2020. Ini kata Ivan soal pencapaian Aurra.

Ivan Gunawan merupakan orang yang berjasa besar di balik pencapaian Aurra Kharishma di ajang Miss Grand International 2020. Dia adalah direktur Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia di mana pemenangnya berhak maju ke Miss Grand International.

Desainer yang juga presenter itu tiada henti menyatakan dukungannya pada Aurra Kharisma saat wanita 21 tahun itu menjalani karantina hingga babak grand final Miss Grand International 2020. Final Miss Grand International 2020 digelar di Bangkok, Thailand. Miss Grand International 2020 baru diadakan di 2021 karena pandemi Corona yang melanda seluruh dunia.

[Gambas:Instagram]



Melalui Instagram Story, Ivan Gunawan pun menunjukkan momen-momen dirinya nonton siaran langsung Miss Grand International 2020. Dia tidak bisa terbang langsung ke Thailand karena kesibukannya di Tanah Air dan situasi pandemi.

Saat nama Aurra Kharishma dinyatakan masuk babak top 20, Ivan sudah menyatakan antusiasmenya. Dan ketika Aurra sampai ke babak top 5 Miss Grand International 2020, desainer pemilik brand Mandja Hijab itu tak kuasa lagi menahan tangisnya. Dia begitu terharu.

Dalam wawancara dengan Wolipop, Ivan mengungkapkan perasaannya saat melihat Aurra Kharishma berhasil menjadi runner up 3 Miss Grand International 2020. Dia mengaku sangat bangga pada Aurra.

"Saya bangga banget dengan pencapaian Aurra sampai ke top 5 MGI 2020 karena bisa dibilang pesaing dari negara lain sangat kuat," kata Ivan kepada Wolipop, Minggu (28/3/2021).

Aurra KharishmaAurra Kharisma di babak top 5 Miss Grand International 2020. Foto: Dok. Ivan Gunawan

Pada babak top 5, Aurra Kharishma bersaing dengan finalis dari Amerika Serikat, Filipina, Guatemala dan Brazil. Pada akhirnya yang menjadi pemenang Miss Grand International 2020 adalah Miss Grand USA Abena Appiah.

"Kemarin itu persaingan sehat di atas panggung, jadi dengan pencapaian urra masuk babak 5 besar itu saya sudah happy banget," kata Ivan Gunawan lagi.

Pemilihan Miss Grand International 2021

Kini setelah sukses membawa Aurra Kharishma sebagai runner up 3 Miss Grand International 2020, Ivan Gunawan akan memilih pengganti wanita asal Majalengka, Jawa Barat itu. Dalam waktu dekat Ivan akan mengumumkan siapa yang terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2021.

Namun untuk pemilihan Miss Grand Indonesia 2021, Ivan tidak akan mengadakan audisi dan acara yang besar. Dia akan memilih langsung pengganti Aurra Kharisma.

"Tahun ini saya tidak akan menggelar satu pemilihan. Saya akan hand pick memilih pengganti Aurra di 2021. Saya berharap tahun ini prestasi kita lebih tinggi lagi dibanding 2020," pungkas pembawa acara Brownis itu.

(eny/eny)