Kata Aurra Kharisma Setelah Jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 28 Mar 2021 17:00 WIB
Aurra Kharisma Aurra Kharisma runner up 3 Miss Grand International 2020. Foto: Instagram/@aurrakharishma
Jakarta -

Aurra Kharisma berbagi kebahagiaannya usai meraih gelar runner up 3 Miss Grand International 2020. Ini kata Aurra Kharisma.

Aurra Kharisma terpilih sebagai runner up 3 Miss Grand International 2020 dalam malam final yang digelar di Show DC Hall, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (27/3/2021) malam. Wanita kelahiran 27 November 1999 itu sebelumnya sukses melaju dari babak top 20 hingga menjadi top 5 Miss Grand International 2020.

Berhasil masuk babak top 5 Miss Grand International 2020 bahkan meraih gelar runner up 3, Aurra Kharisma mengaku sangat bangga dan bahagia. "Bangga, bahagia terharu alhamdulillah segala pencapaian, perjuangan dan juga training yang dilalui mendapatkan hasil yang memuaskan," katanya kepada Wolipop, Minggu (28/3/2021).

Aurra Kharisma juga mengungkapkan rasa bahagianya sekaligus lelahnya setelah selesai menjalani masa karantina hingga grand final Miss Grand International 2020. Selama hampir sebulan berada di Bangkok, Thailand untuk mengikuti Miss Grand International 2200, Aurra mendapatkan banyak pengalaman.

"Happy bisa mengenal budaya luar, karena kita di sini berbagai negara. Yang paling bikin happy our friendship. terasa banget kekeluargaan, kebersamaannya di Miss Grand International," ujar wanita asal Majalengka, Jawa Barat itu.

Aurra KharishmaAurra Kharishma, Runner Up 3 Miss Grand International 2020. Foto: Ivan Gunawan

Pesan Aurra Kharisma

Dalam unggahannya di Instagram setelah dinobatkan sebagai runner up 3 Miss Grand International 2020, Aurra Kharisma juga mengungkapkan kesan-kesannya. Dia menyampaikan pesan pada para followers di Instagram agar tidak takut bermimpi besar.

"Jangan takut bermimpi besar, itulah yang selalu ibuku bilang padaku. Sebelumnya aku adalah seorang gadis yang selalu insecure, tidak percaya pada dirinya sendiri. Namun takdir dan pengalaman sudah mengubahnya. Siapa yang bisa percaya bahwa gadis yang punya banyak imajinasi ini datang dari kota kecil di negaranya, tapi sekarang dia mewujudkannya. Mimpinya jadi nyata. Dia berdiri di panggung bergengsi mewakili nama negaranya, dengan banyak dukungan dan cinta dari orang-orang di sekitarnya," begitu Aura menulis dalam bahasa Inggris di Instagram.

Aurra Kharisma bersyukur saat dia memutuskan keluar dari zona nyamannya, dia 'diurus' oleh orang-orang yang tepat. Meskipun banyak tekanan, perjuangan dan kerja keras, dia tidak pernah menyesalinya. Dia pun sangat berterimakasih pada Ivan Gunawan yang merupakan pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang karena telah memilihnya sebagai Miss Grand Indonesia 2020 dan mengirimnya ke Thailand untuk mengikuti Miss Grand International 2020.

"Terimakasih atas kesempatan ini. Terimakasih sudah mengurusku dengan banyak cinta dan kasih sayang," tulis wanita 21 tahun itu.

[Gambas:Instagram]



Mengutip dari akun Facebook Miss Grand International 2020, nama Aurra Kharisma bersinar di dua penilaian awal kompetisi Miss Grand International 2020. Gadis asal Majalengka itu terpilih sebagai salah satu top 10 kostum nasional terbaik.

Aurra Kharisma tampil dengan kostum sate madura karya tim Jember Fashion Week di ajang Miss Grand International 2020. Kostumnya itu yang membuatnya masuk dalam daftar Top 10 Best in National Costume Miss Grand International 2020.

Selain masuk dalam jajaran kostum nasional terbaik, Aurra Kharisma juga berhasil masuk ke daftar finalis dengan penampilan terbaik dalam balutan baju renang. Untuk meraih gelar terbaik dalam baju renang ini, Aurra bersaing dengan finalis asal Filipina, Meksiko, Kamboja, Paraguay, Kenya, Brazil, Republik Ceko, Argentina dan Republik Dominika.



Simak Video "Alasan Miss Grand Myanmar Minta Bantuan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)