George Clooney Ungkap Alasannya Baru Punya Anak di Usia 50 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 26 Mar 2021 15:34 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 02:  Amal Clooney and George Clooney walk the red carpet ahead of the Suburbicon screening during the 74th Venice Film Festival at Sala Grande on September 2, 2017 in Venice, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

George Clooney adalah salah satu aktor Hollywood yang punya anak di umur 50an. Dalam wawancara terbaru, ia pun mengungkap alasannya baru terpikir untuk memiliki momongan di usia matang. Sang istri Amal Clooney ternyata menjadi faktor utama akhirnya pemain film dan sutradara tersebut menjadi ayah.

George Clooney bicara mengenai menjadi ayah dan keluarga dalam sebuah wawancara di acara Today. Kepada presenter Hoda Kotb, George mengatakan jika setelah punya istri dan anak, ia baru menyadari ternyata hidupnya hampa. Meski meraih berbagai kesuksesan, diakui pria 59 tahun itu jika keluarganya membuatnya terasa lengkap.

Pemain Ocean's Eleven itu pun ditanya mengenai apa arti menjadi seorang ayah baginya sekarang. Dikatakan jika anak-anak membuatnya tahu apa itu rumah, rasa memiliki dan cinta tanpa syarat. "Semua hal yang kamu harap bisa didapatkan dari karier yang bagus dan anjing (peliharaan). Kamu sadar ini lebih dari itu semua," katanya.

Meski sebenarnya sudah tahu bagaimana indahnya menjadi ayah, George Clooney memutuskan untuk punya anak di usia matang. Ia mengatakan tidak melakukannya lebih cepat karena ada satu faktor yang lebih penting saat memutuskan untuk memiliki keturunan yakni pasangan.

"Aku menemukan orang yang tepat untuk punya anak," ujar mantan suami Talia Balssam itu.

Ayah dari sepasang anak kembar berusia tiga tahun itu menikah dengan pengacara HAM internasional, Amal Clooney di 2014. Sebelum bertemu dengan Amal, ia mengungkap tidak pernah terpikir bahwa hidupnya harus diisi oleh anak.

"Beberapa orang punya cita-cita, 'Aku harus punya anak'. Aku tidak, waktu itu aku tidak melihat hidup dan berkata, 'Hidupku tidak akan lengkap tanpa anak-anak'. Aku merasa aku sudah menjalani hidup yang penuh. Lalu aku bertemu Amal dan menyadari bahwa hidupku cukup hampa. Lalu ketika kamu punya dua anak, tiba-tiba kamu sadar betapa sangat hampanya hidup waktu itu. Keluarga mengisinya, membuatnya menyenangkan," kata George Clooney.

(ami/ami)