George Clooney Radang Pankreas Setelah Diet Ekstrem Demi Syuting Film

Hestianingsih - wolipop Jumat, 11 Des 2020 10:30 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 02:  Amal Clooney and George Clooney walk the red carpet ahead of the Suburbicon screening during the 74th Venice Film Festival at Sala Grande on September 2, 2017 in Venice, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) George Clooney dan istrinya, Amal. Foto: Getty Images
Jakarta -

George Clooney sempat dilarikan ke rumah sakit karena radang pankreas, sebelum syuting film terbarunya 'Midnight Sky'. Penyakit berbahaya ini diderita aktor 59 tahun tersebut akibat diet yang terlalu ekstrem.

Untuk proyek tersebut, George Clooney diet ketat demi mendalami karakter yang diperankannya. Dietnya memang berhasil dan berat badannya turun hingga 13,6 kg.

Namun 'keberhasilan' itu harus dibayar mahal. George Clooney menderita sakit perut yang sangat hebat hingga harus ke UGD dan didiagnosa radang pankreas.

"Sepertinya saya berusaha terlalu keras untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan mungkin tidak memerhatikan kesehatan sendiri," tutur George Clooney, seperti dikutip dari People.

Setelah keluar dari rumah sakit, ayah dua anak kembar ini masih harus istirahat total karena belum 100 persen sembuh. Syuting film yang dibintangi sekaligus disutradarainya sendiri itu pun terpaksa ditunda lagi selama beberapa waktu.

"Perlu beberapa minggu untuk pulih dan sebagai sutradara itu tidaklah mudah karena perlu cukup tenaga," ucapnya.

Selain diet ketat, George Clooney juga tidak mencukur kumis dan jenggot demi peran. Hal itu membuat sang istri, Amal Clooney, terganggu.

"Saya menumbuhkan jenggot sampai tebal dan anak laki-laki saya menyukainya karena dia bisa menyembunyikan berbagai benda di situ. Tapi istri dan anak perempuan saya tidak terlalu suka," katanya.

The Midnight Sky merupakan film adaptasi dari buku 'Good Morning, Midnight' karangan Lily Brooks-Dalton. Film ini menceritakan serang ilmuwan Augustine Lofthouse (George Clooney) di Kutub Utara yang melakukan perjalanan berbahaya demi memperingatkan sekelompok astronot kembali ke Bumi yang sudah tidak bisa dihuni lagi setelah bencana misterius.



Simak Video "George Clooney dan Amal Donasi Rp 1,4 M untuk Bantu Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)