8 Fakta Park Hye Soo Dituduh Bullying Hingga Bikin Drakor Dear M Ditunda

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 18 Mar 2021 18:00 WIB
Park Hye Soo pemain drama Korea Dear M membantah tuduhan melakukan bullying. Foto: dok. KBS2 Park Hye Soo pemain drama Korea Dear M membantah tuduhan melakukan bullying. Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Artis Korea Park Hye Soo tengah hangat diperbincangkan netizen dan penggemarnya. Sejumlah netizen Korea menandatangani petisi agar Park Hye Soo 'didepak' sebagai pemain drama Korea Dear M.

Sebelumnya, pada Minggu (21/2/2021), seorang netizen mengaku sebagai 'korban' bully Park Hye Soo. Ia mengaklaim kerap mendapat perlakuan kasar dari artis Korea itu saat SMP.

Namun Agensi Studio Santa Claus yang menaungi sang aktris membantah tuduhan bully yang dialamatkan pada Park Hye Soo. Meski sudah dibantah hal ini tetap berdampak pada drama Korea yang dibintanginya yaitu, Dear M. Drakor yang juga dibintangi Jaehyun NCT itu 'terpaksa' ditunda.

Bagaimana cerita sebenarnya dari tuduhan bullying pada Park Hye Soo? Dan kenapa Dear M sampai ditunda penayangannya?

Park Hye SooPark Hye Soo Foto: dok. Instagram hyesuuuuuya

Berikut delapan fakta di balik tuduhan bully Park Hye Soo, hingga kelanjutan drama Korea Dear M:

1. Pengakuan 'Korban' Bully Park Hye Soo

Dalam sebuah wawancara dengan media Korea, seorang netizen mengaku sebagai 'korban' bully Park Hye Soo. Ia menyebut Park Hye Soo dan gengnya terkenal sebagai tukang bully di SMP dan sering memalak murid lain.

"Setelah melihat 'korban' lain mengunggah ceritanya, aku berani untuk mengunggahnya karena ini bisa menjadi satu-satunya kesempatanku," ujar orang yang mengaku sebagai korban bully Park Hye Soo.

Sebelumnya, sebuah postingan berjudul "Bagaimana cara mengungkap aku pernah di-bully seorang artis wanita tanpa bukti?" menarik banyak perhatian.

Agensi Studio Santa Claus pun membuat pernyataan resmi terkait tuduhan bully Park Hye Soo. "Semua rumor bullying tentang Park Hye Soo tidak benar."

Park Hye SooPark Hye Soo Foto: dok. KBS2

2. Pengakuan Kelompok 'Korban' Park Hye Soo

Menyusul pernyataan resmi Studio Santa Claus, kelompok 'korban' bully Park Hye Soo angkat bicara, Senin (22/2/2021). Kepada CBS No Cut News, mereka mengaku tidak dihubungi agensi Park Hye Soo.

"Kami kaget dan sangat marah dengan artikel yang mengatakan ini adalah kebohongan. Mereka memojokkan dan membuat kami terlihat seperti pembohong dan pembenci (Park Hye Soo)," ungkap 'korban' bully Park Hye Soo.

Dengan tuduhan bullying pada aktris 26 tahun itu, promosi drama Korea Dear M dibatalkan. Jaehyun NCT dan Park Hye Soo awalnya dijadwalkan tampil dalam program radio Jung Eunji's Gayo Plaza pada Selasa (23/2/2021).

3. Klarifikasi 'Korban' Park Hye Soo

Dalam unggahannya di mesia sosial, seorang 'korban' bully menyebut pelaku dengan nama "Artis Park". Namun, sejumlah netizen Korea menuding Park Hye Soo sebagai pelakunya. Sang 'korban' pun membuat klarifikasi terkait tuduhan tersebut.

"Meskipun aku telah membuat postingan tambahan dari yang asli untuk mengklarifikasi Park Hye Soo bukan pelaku bully, banyak artikel yang menggunakan foto-fotonya dan konten postinganku. Aku ingin menjelaskan kembali bahwa itu bukan Park Hye Soo," tulisnya.

Park Hye Soo dan Jaehyun NCTPark Hye Soo dan Jaehyun NCT, pemain drama Korea Dear M. Foto: dok. KBS2

4. Drama Korea Dear M 'Terpaksa' Ditunda

Pada Selasa (24/2/2021), KBS membuat pernyataan resmi terkait penundaan drama Korea Dear M. Drakor yang dibintangi Park Hye Soo itu awalnya dijadwalkan tayang pada Jumat (26/2/2021).

Pihak KBS menyebut, akan meninjau kembali tuduhan bully yang dialamatkan pada Park Hye Soo. "Kami akan mengumumkan jadwal konferensi pers dan tanggal baru untuk siaran perdana di lain waktu," demikian pernyataan KBS.

5. Kelompok 'Korban' Sebut Park Hye Soo Pemimping Bullying

Kepada Biz and Sports World, seorang netizen angkat bicara untuk mewakili kelompok 'korban' bully Park Hye Soo. Ia mengatakan, orang yang membuat postingan online tak pernah menjadi bagian dari kelompok.

"Park Hye Soo adalah pemimpin bully dan membuat orang tersisih. Park Hye Soo adalah pemimpin dari semua ini, tetapi dia tidak menyebutkan masalah ini atau bahkan meminta maaf," ujar 'korban'.

Menyusul laporan tersebut, agensi Park Hye Soo membuat pernyataan resmi. Studio Santa Claus menyebut telah memiliki bukti yang cukup untuk membuktikan tuduhan tersebut tidak benar.

Pada akhirnya Dispatch berhasil membuktikan bahwa tuduhan bullying pada Park Hye Soo ini tidaklah benar. Seperti apa buktinya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]