8 Perjalanan Karier Ji Soo, Dulu Aktor Terbaik Kini Didepak dari Drakor

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 05 Mar 2021 20:46 WIB
Ji Soo terkena skandal bullying. Foto: dok. Penshoppe Ji Soo terkena skandal bullying. Foto: dok. Penshoppe
Jakarta -

Aktor Ji Soo tengah jadi sorotan netizen dan penggemarnya. Bintang drama Korea River Where The Moon Rises ini 'terseret' skandal bullying hingga 'didepak' sebagai pemeran utama. Seperti apa perjalanan karier Ji Soo?

Ji Soo telah bercita-cita menjadi aktor Korea sejak kecil. Ia lahir di Busan dengan nama Kim Ji Soo pada 30 Maret 1993.

Pada umur 27 tahun, Ji Soo telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Angry Mom, Sassy Go Go, dan Strong Woman Do Bong Soon. Ia pun mendapat predikat 'sad boy' karena tak pernah bersanding dengan pemeran utama wanita.

Berikut 8 perjalanan karier Ji Soo sebelum terkenal dan terlibat skandal bullying:

Ji SooJi Soo Foto: dok. KBS

1. Ji Soo Mantan Atlet Judo Saat SD

Ji Soo merupakan seorang mantan atlet judo (bela diri Jepang) saat SD. Ia pun pernah bertanding dalam kejuaraan nasional. Namun, Ji Soo tak lagi melakukan judo karena mengalami cidera.

2. Ji Soo Ingin Jadi Aktor Karena Seorang Teman

Dalam wawancaranya dengan Singles Korea, Ji Soo mengaku mulai tertarik dengan dunia akting karena seorang teman. Ia pun mulai mengejar mimpinya sebagai aktor di usia 17 tahun.

"Aku pertama kali melihat akting melalui seorang teman yang menghadiri kelas akting, dan itu (terlihat) sangat menyenangkan dan sulit. Aku pikir (akting) itu akan menjadi bidang yang sulit ditaklukkan, tak peduli berapa lama aku melakukannya, jadi aku ingin terus berakting ke depannya," ungkap Ji Soo.

Ji SooJi Soo Foto: (dok. ist)

3. Ji Soo Mulai Akting dari Theater

Sebelum membintangi drama Korea, Ji Soo beradu akting di atas panggung theater. Ia memulai debut aktingnya dalam theater berjudul Bong-sam Wasn't There pada 2009. Hingga akhirnya pada 2012, Ji Soo bergabung di bawah naungan JYP Entertainment sebagai trainee aktor.

4. Ji Soo Debut Akting Drama Korea

Pada 2012, Ji Soo tampil sebagai cameo dalam drama Korea To the Beautiful You yang dibintangi Sulli dan Minho SHINee. Namanya pun melambung sejak membintangi drakor Angry Mom dan dipasangkan dengan Kim Hee Sun. Sejak itu, Ji Soo menjadi second lead dalam sejumlah drama Korea seperti Strong Woman Do Bong Soon, My First First Love, dan When I Was Most Beautiful.

5. Ji Soo Jadi Model Sejumlah Brand Fashion

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Ji Soo menjadi model sejumlah brand fashion Korea. Dilansir dari website agensi KeyEast Entertainment, Ji Soo merupakan model untuk Penshoppe, LAB SERIES, Basso Homme, BYC, Millet, Beanpole Accessory, NIX, dan Chris Christie.

Pada 2019, Ji Soo juga terpilih menjadi spokesperson brand fashion ternama, Fendi. Dalam wawancaranya dengan Esquire Singapore, ia mengungkap perasaannya terpilih sebagai juru bicara Fendi.

Ji SooJi Soo Foto: Instagram actor_jisoo

"Aku suka dan mengagumi Fendi, jadi aku bangga bisa menjadi juru bicara untuk brand mewah ini. Aku menyukai Fendi dari sebelumnya dan kebetulan, ini adalah brand yang cocok dengan citraku. Aku suka arahnya yang semakin trendy dan muda," ujar Ji Soo.

6. Ji Soo Masuk Agensi KeyEast Entertainment

Pada Oktober 2020, kepala divisi manajemen KeyEast Entertainment mengumumkan Ji Soo telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi tersebut. Lee Yeon Woo menyebut, Ji Soo telah menarik perhatian publik karena penampilan dan daya tariknya.

"Ji Soo telah menerima banyak perhatian karena penampilannya, yang memiliki karakter kuat dan polos, dan kemampuannya untuk melakukan berbagai karakter yang tak terbatas dan luas. Kami akan terus memberikan dukungan kepada Ji Soo, aktor yang mewakili pemuda dan usia dua puluhan saat ini," demikian pernyataan Lee Yeon Woo.

Sebelum terkena skandal bullying, Ji Soo pernah memenangkan pernghargaan aktor terbaik. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2