5 Fakta Jeon Yeo Been, Aktris Cantik Pasangan Song Joong Ki di Vincenzo

Hestianingsih - wolipop Minggu, 21 Feb 2021 21:00 WIB
Vincenzo Drama Korea Vincenzo dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been. Foto: Dok. Instagram @tvn @theswoonnetflix
Jakarta -

Aktris Jeon Yeo Been jadi lawan main Song Joong Ki dalam drama terbarunya yang berjudul 'Vincenzo'. Ia berperan sebagai Hong Cha Young, seorang pengacara cerdas berparas cantik, yang rela melakukan segala cara untuk memenangkan kasus.

Drama Korea 'Vincenzo' sendiri sudah tayang perdana pada Sabtu (20/2/2021) di di tvN dengan rating cukup memuaskan. Episode pertamanya mendapatkan rating 7,7 persen hingga 9,5 persen secara nasional. Sebuah perolehan tinggi untuk TV kabel berbayar.

Akting Jeon Yeo Been yang meyakinkan sebagai pengacara wanita yang sangat percaya diri, tangguh dan kharismatik pun sukses mencuri perhatian penonton. Ini merupakan penampilan keempat Jeon Yeo Been di serial drama Korea.

Berikut fakta-fakta Jeon Yeo Been yang beradu akting dengan Song Joong Ki, seperti dikutip Wolipop dari berbagai sumber.

1. Lebih Dikenal Sebagai Aktris Film

VincenzoPenampilan Jeon Yeo Been di Vincenzo. Foto: (dok. Netflix)

Sepanjang kariernya, Jeon Yeo Been baru membintangi empat serial drama. Yakni 'Save Me', 'Live', 'Be Melodramatic' dan yang terbaru, 'Vincenzo'.

Kiprah akting wanita 31 tahun ini memang lebih banyak di film. Sejak aktif pada 2015, dia sudah membintangi 10 judul film. Beberapa di antaranya 'The Treacherous', 'The Running Actress' dan 'Night in Paradise'.

2. Banyak Dapat Penghargaan

Drama Korea VincenzoPenampilan Jeon Yeo Been di drama Korea Vincenzo. Foto: Dok. Instagram @tvn @theswoonnetflix

Kualitas akting Jeon Yeo Been sudah diakui dengan meraih berbagai penghargaan di ajang bergengsi. Sedikitnya ia telah menyabet tujuh penghargaan mulai dari Grand Bell Awards, Busan Film Critics Awards hingga Busan International Film Festival.

Dia pernah memenangkan kategori penghargaan besar seperti Aktris Pendatang Baru Terbaik, Actress of the Year dan Independent Star Award.

3. Peran Utama Pertama di Vincenzo

VincenzoPenampilan Jeon Yeo Been di Vincenzo. Foto: (dok. Netflix)

Lebih sering memerankan karakter pendukung, Vincenzo merupakan proyek pertama Jeon Yeo Been sebagai tokoh utama wanita. Kemampuan aktingnya pun dapat pujian dari lawan mainnya, Song Joong Ki.

"Jeon Yeo Been merupakan aktris yang aktingnya tidak hanya menyenangkan untuk dilihat, tapi juga belum pernah dilihat sebelumnya. Sebagai rekan aktornya, saya iri dengan banyak aspek bakat yang dimilikinya, dan dia juga rekan kerja yang memberi saya banyak motivasi," tutur Song Joong Ki, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

4. Akting di Vincenzo Jadi Tantangan Besar Bagi Jeon Yeo Been

Taecyeon, Jeon Ye Bin, dan Song Joong KiTaecyeon, Jeon Ye Bin, dan Song Joong Ki. Foto: dok. tvN

Dalam sebuah wawancara, wanita yang lahir di Gangneung-si, Korea Selatan, ini mengaku peran di 'Vincenzo' merupakan tantangan besar baginya. Beruntung, dia banyak mendapatkan bantuan dari para seniornya. Dia pun berharap karakter yang diperankannya bisa meninggalkan kesan berarti di mata para penonton.

"Wajah saya belum terlalu familiar di publik, jadi akan sangat bagus jka dia (karakter Hong Cha Young) bisa terus diingat penonton dan mereka akan berseru, 'Oh, itu Hong Cha Yong!'' ketika melihat saya," ujar lulusan Broadcast Entertainment dari Dongduk Women's University ini.

5. Sempat Ingin Berhenti Akting

Drama Korea Vincenzo.Drama Korea Vincenzo. Foto: Dok. tvN

Jeon Yeo Been sempat ingin berhenti akting jika dia tidak juga mendapat peran besar di drama atau film. Untungnya, dirinya mendapat pengakuan tepat sebelum usianya beranjak 30 tahun.

"Saya tidak punya pilihan karier lain, jadi itu membuat saya lebih stres. Namun kecemasan yang saya rasakan pada masa-masa itu membuat saya lebih ulet," katanya.

(hst/hst)