Mengaku Ketakutan, Rachel Vennya Ungkap Alasannya Lepas Hijab

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 28 Jan 2021 16:00 WIB
Rachel Vennya Rachel Vennya / Foto: Dok. Instagram @rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya belakangan sempat menjadi perbincangan hangat setelah dirinya memilih untuk melepas hijab dan diisukan akan segera bercerai dengan sang suami, Niko Al Hakim. Selebgram dengan 5 juta pengikut di Instagram itu sempat beberapa kali kedapatan mengunggah status yang memperlihatkan kegalauannya di Instagram Story. Selain itu, Rachel pun sudah jarang membagikan momen kebersamaannya dengan sang suami.

Melalui channel YouTube milik Boy William, Rachel mengungkapkan isi hati dan apa yang tengah dialaminya saat ini. Dalam video berjudul 'LEPAS HIJAB! RACHEL VENNYA BUKA SUARA KE BOY WILLIAM' yang diunggah pada 28 Januari 2021 itu Rachel memberikan klarifikasi mengenai kabar keretakan rumah tangganya itu.

"Ya namanya hubungan itu kan pasti nggak ada yang sempurna ya, pasti ada aibnya. Pasti ada orang yang kalau tahu mungkin kaget, kayak gitu loh. Pasti ada hal-hal kayak gitu. Cuma mungkin aku sekarang lagi ada di posisi di mana, aku nggak tahu mau nyebut apa," jelas Rachel sambil berusaha menahan tangis.

Rachel Vennya dan Niko Al HakimRachel Vennya dan Niko Al Hakim Foto: Instagram @rachelvennya

Rachel mengatakan bahwa gosip mengenai rumah tangganya itu awalnya tersebar karena dirinya salah mengunggah postingan di Instagram Story. Tadinya Rachel Vennya hendak membagikan quotes mengenai perceraian itu di akun media sosial keduanya, yang hanya berisikan teman-temannya. Namun dia salah mengunggahnya, sehingga Rachel pun memutuskan untuk langsung menghapus unggahan quotes tersebut.

Tanpa disangka ternyata salah satu pengikutnya telah berhasil mengambil tangkapan layar dari unggahannya itu. Tak lama kemudian hasil tangkapan layar itu dibagikan di sebuah akun gosip dan menjadi viral. Kepada Boy William, Rachel pun akhirnya menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada hubungan rumah tangganya dengan Niko Al Hakim.

"Hubungan itu kan nggak selamanya rainbow, sun, butterfly kan. Tapi ya emang aku sekarang lagi ada di kondisi yang paling bawah kalau soal hubungan. Kayak kondisi yang paling buruk lah gitu, tapi aku nggak mau orang-orang berspekulasi kalau ini tuh, pernikahan aku selama ini tuh buruk, ya enggak kayak gitu juga. Karena sebenarnya apa yang aku lakuin sama pasangan aku, most of the time itu wonderful sebenarnya," jelas ibu dari Xabiru dan Chava itu.

Rachel mengatakan bahwa dia selalu memiliki prinsip, apapun yang dirasakannya, baik itu senang atau sedih, semuanya akan berlalu. Jadi menurutnya tak perlu berpikir jika hidupmu tidak berakhir bahagia, karena kalau pun saat ini kamu sedang bersedih, suatu saat nanti kamu pasti akan bahagia, dan begitupun sebaliknya. Dan ketika Boy William bertanya apakah sebenarnya Rachel masih mencintai sang suami, begini jawabannya.

"Aku tujuh tahun sama dia. Sayang banget lah," jelas Rachel.

[Gambas:Youtube]



Hanya saja untuk saat ini Rachel mengaku lebih memprioritaskan dirinya sendiri. Sebelumnya, Rachel biasanya selalu berpikir panjang sebelum mengambil keputusan karena dia takut mengecewakan orang lain. Bahkan sang ibu sampai pernah memintanya untuk lebih memikirkan diri sendiri ketimbang orang lain.

Alasan Rachel Vennya Lepas Hijab

Mengenai keputusannya untuk melepas hijab, Rachel mengatakan bahwa itu adalah pilihannya. Dia berharap orang lain bisa tetap melihatnya sebagai pribadi yang sama, walaupun saat ini penampilannya memang sudah berubah.

"Jadi ini yang mau aku kasih tau juga, biar orang lain tau aja sih. Pas aku memutuskan untuk memakai jilbab itu nggak ada datang paksaan dari siapapun. Aku sebenarnya pas aku pakai jilbab itu setiap orang lain ngomongin hijrah itu rasanya terlalu berat buat aku karena aku tuh merasa aku masih belajar," jelas Rachel.

"Tapi kalau orang mikir aku dulu pakai jilbab karena paksaan suami itu enggak, aku memang mau. Dan sekarang pun aku ganti penampilan, ya emang aku mau aja," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai tanggapan Niko saat mengetahui Rachel Vennya memutuskan untuk berganti penampilan dan melepas hijabnya, dirinya mengatakan bahwa sang suami membebaskannya. Dia mengaku bahwa suaminya itu mendukung apapun keputusan yang membuat Rachel bahagia.

"Saat kemarin Niko tahu aku mengubah penampilan aku, dia memang bilang 'apa nggak sayang' gitu. Terus aku bilang, aku sempat nanya kayak 'boleh nggak?' terus dia bilang apa aja yang bikin kamu happy," terang Rachel.

Walaupun demikian, Rachel sendiri sebenarnya merasa berat saat akhirnya memilih untuk melepaskan hijabnya. Terlebih karena tak sedikit orang yang juga memberikannya nasihat agar tidak melepaskan hijabnya tersebut. Namun ini adalah pilihannya dan dirinya berharap orang lain bisa menerima hal itu.

"Aku nggak bilang itu suatu hal yang baik untuk dicontoh ya. Karena kan pas aku mencoba untuk mengubah penampilan aku dengan nggak pakai jilbab itu aku sebenarnya kayak gemetaran, kayak orang ketakutan. Mungkin banyak orang yang nanya kenapa, ini tuh salah. Aku tuh tahu ini tuh salah, tapi boleh nggak aku tuh tetap aku kok. Kayak aku pakai jilbab dan aku nggak pakai jilbab pun aku tetap aku, cuma beda penampilan aja," jelas Rachel Vennya.

(vio/vio)