8 Fakta Rachel Vennya, Selebgram yang Jadi Atensi Unggah Foto Tanpa Hijab

Pool - wolipop Rabu, 23 Des 2020 06:00 WIB
Rachel Vennya unggah foto lepas hijab. Rachel Vennya (Foto: Dok. Instagram @rachelvennya)
Jakarta -

Rachel Vennya merebut perhatian publik setelah mengunggah foto dirinya tanpa hijab. Namanya pun menjadi perbincangan di jagat maya.

Rachel Vennya memajang foto tersebut, Selasa (22/12/2020), bertepatan dengan Hari Ibu. Tampak ia berpelukan dengan sang ibu di atas ranjang. Dengan tubuh yang dibungkus sweater coklat, rambut panjang Rachel Vennya yang ikal terekspos jelas tanpa ada hijab yang biasa menemani penampilannya.

"Forever," tulis ibu dua anak itu sebagai keterangan foto kepada 5,2 juta pengikutnya. Sampai Selasa sore, foto tersebut telah mendapat 468 ribu likes.

Banyak yang memuji perawakan Rachel Vennya, tapi tak sedikit pula yang mencibir. Muncul dugaan bahwa ia telah berpindah keyakinan. "Ini pilihan hidupnya," bela seorang netizen. Beberapa jam kemudian, ia memamerkan lagi foto dirinya berpose tanpa hijab.

Berikut delapan fakta seputar Rachel Vennya yang membuat heboh setelah muncul tanpa hijab di Instagram.


1. Rachel Vennya lahir pada 23 September 1995 di Jakarta. Berasal dari keluarga broken home, ia dibesarkan oleh sang ibu, Viens Tasman.

rachel vennya (Foto: instagram @rachelvennya)

2. Semasa SMA, Rachel Vennya pernah bertubuh gemuk. Berat badannya berhasil turun setelah ia rutin mengonsumsi jamu racikan keluarganya. Racikan tersebut lantas dijadikan Rachel sebagai ladang bisnis.

Tas Selebgram Rachel Vennya (Foto: Dok. Instagram Rachel Vennya)

3. Suka merias wajah, Rachel Vennya menggeluti profesi makeup artist. Ia juga mengasah bakatnya tersebut secara akademis di La Salle Collage Internasional.

Rachel Vennya(Foto: Dok. Instagram @rachelvennya)

4. Suami Rachel Vennya bernama Niko. Mereka menikah pada 7 Januari 2017 dan telah dikaruniai dua buah hati, Aurorae Chava Al Hakim dan Xabiru Oshe Al Hakim.

rachel vennya(Foto: Instagram/@rachelvennya)


5. Rachel Vennya juga punya usaha kuliner seperti Sate Goreng Taichan, Rumah Sedep, dan Ngikan.

Rachel Vennya(Foto: Instagram @rachelvennya)

6. Bisnis fashion pun dirambahnya. Ada Mahika Kids yang menawarkan pakaian anak-anak, dan Vel The Modest.

Rachel Vennya( Foto: Instagram/@rachelvennya)

7. Di luar itu, ia menambah pundi-pundinya dari endorsement. Dengan pengikut yang berjuta-juta, Rachel Vennya kerap mendapat penawaran promosi.

Rachel VennyaFoto: Instagram/@rachelvennya

8. Rachel Vennya memutuskan berhijab pada 2018 setelah melahirkan anak pertama. Keputusan Rachel Vennya untuk melepas hijab datang dua tahun setelahnya. Sang ibu pun angkat bicara. "Itu biasa aja, selama ini kan dia mencoba memakai hijabnya. Dia kan belajar dan masih muda juga. Kalau saat ini dia kepengen buka ya sudah. Kalau buat saya sih nggak papa, toh dia bukan lagi murtad kan" kata Viens kepada Wolipop, Selasa (22/12/2020).

Rachel Vennya buka hijab?(Foto: Instagram/@rachelvennya)
(dtg/dtg)