Viral! Bintang Reality Show Tutupi Payudara dengan Sayur Kubis, Ini Tujuannya

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 10 Jan 2021 18:00 WIB
Isabelle Green Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Bintang reality show yang pernah tampil di acara Love Island Isabelle Green viral setelah menutupi payudaranya dengan sayur kubis. Bukan dalam rangka pemotretan atau keisengannya, namun ternyata ada tujuan khusus Isabelle melakukannya.

Wanita yang baru melahirkan pada awal Januari itu mengaku saat ini tengah mengalami mastitis. Kondisi tersebut sering dialami oleh ibu menyusui di mana payudara mengalami infeksi dan peradangan.

Mengunggah foto tanpa makeup, Isabelle memperlihatkan caranya dalam mengatasi mastitis, yakni dengan mengompres payudaranya dengan sayur kubis dingin.

Isabelle GreenIsabelle Green Foto: dok. Instagram

"Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang aku lakukan. Tapi kubis beku dapat menenangkan dan mengeluarkan racun dari payudaraku. Merasa sangat lebih baik setelah melakukan ini," tulis Isabelle di Instagramnya.

Ia menjelaskan tentang kondisi yang dialaminya. Dia mengatakan bahwa mastitis disebabkan karena kelebihan ASI yang kemudian menyumbat saluran susunya.

"Aku telah pergi ke dokter dan diberikan antibiotik untuk infeksi, demam dan lain-lain," jelasnya.

Selain tetap minum obat dari dokter, Isabelle pun melakukan cara alami aneh tersebut. Meski tampak tak masuk akal, namun sebuah studi dari rumah sakit bersalin di Kairo menyebutkan bahwa kubis dingin memang mampu meredakan mastitis.

Seperti dikutip dari The Sun, kubis dingin yang dikompreskan ke payudara dapat mengurangi pembengkakan dan meredakan nyeri.



Simak Video "Mrs. Wold Caroline Jurie Dibebaskan Kepolisian Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)