TC Candler Singgung Bahasa Inggris Jisoo Blackpink, Fans Tuntut Minta Maaf

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Des 2020 17:00 WIB
TC Candler Foto: Instagram @sooyaaa__
Jakarta -

TC Candler baru saja mengeluarkan hasil dari pemilihan 100 Most Beautiful Faces of 2020. Kali ini semua member Blackpink masuk dalam daftar, termasuk Jisoo yang berada di peringkat ke-50 dan jadi perbincangan fans hingga membuatnya trending di Twitter. Bukan karena dianggap terlalu rendah atau tidak adil, penggemar mempermasalahkan deskripsi mengenai Jisoo Blackpink yang dianggap merendahkan.

Video hasil polling The Most Beautiful Faces of 2020 menjadi kontroversi di kalangan fans KPop. Seperti tahun-tahun sebelumnya, TC Candler merilis rangkaian foto ke-100 selebriti berserta nama, profesi, dan deskripsi singkat mengenai mereka. Deskripsi mengenai Jisoo Blackpink pun membuat marah fans karena ditulis 'HER ENGLISH IS A PITY' yang bisa diartikan bahasa Inggrisnya tidak bagus.

TC CandlerTC Candler Foto: YouTube TC Candler

Tak lama setelah dirilis para Blinks (sebutan fans Blackpink) langsung mengalamatkan kritik pada pihak TC Candler. Dianggap menyinggung Jisoo, mereka pun membuat #APOLOGIZETOJISOOTccandler jadi trending. Setelah mengetahui hal ini, TC Candler memang cepat menanggapinya. Tapi bukan meminta maaf, mereka menyebut hal tersebut sebuah candaan yang pernah diungkapkan Jisoo Blackpink sendiri.

"Kalau kamu tidak mengerti bahwa kata-kata (deskripsi) Jisoo adalah candaannya sendiri makan aku tidak tahu harus berkata apa. Kami mencinta Jisoo dan dia akan menyukai candaan itu. Akhir dari diskusi," tulis TC Candler di Twitter.

TC Candler mengatakan jika hal tersebut adalah sebuah candaannya kepada Lisa Blackpink. "Itu adalah candaan internalnya sendiri dan dia akan tertawa keras karena itu. Kami mencintai Jisoo. Kenali Blackpink!" komentar TC Candler di YouTube.

Tentu hal ini semakin menyulut kemarahan fans. Banyak orang menyebut organisasi yang seirng mengeluarkan daftar orang tercantik itu xenophobic (ketidaksukaan pada orang asing). Karena hal ini, TC Candler juga dianggap tidak profesional.

Para fans pun menggali dari mana datangnya ide bahwa TC Candler bisa menggunakan 'Her English is a pity' sebagai sebuah deskripsi mengenai Jisoo. Sebelumnya Jisoo Blackpink memang pernah mengatakan jika 'that's a pity' adalah kalimat bahasa Inggris favoritnya. Namun tentu hal tersebut dianggap tidak ada hubungannya dan tidak seharusnya digunakan dalam daftar 100 Wanita Tercantik itu.




(ami/ami)