Jennie Blackpink Jadi Salah Satu Idol Paling Tajir, Ini Prediksi Kekayaannya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 15 Des 2020 14:36 WIB
Jennie BLACKPINK Foto: Instagram jennierubyjane
Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika Blackpink adalah salah satu grup musik yang paling banyak meraup keuntungan tahun ini. Hal tersebut otomatis membuat Jennie Blackpink menjadi salah satu idol terkaya di industri KPop.

Berdasarkan laporan yang dirilis baru-baru ini, Blackpink adalah grup ketiga terkaya tahun ini setelah BTS dan TWICE. Tidak mengherankan memang mengingat banyaknya penjualan album secara fisik dan digital hingga endorsement dari brand-brand mahal. Seperti Lisa, Rose, dan Jisoo, Jennie sendiri di-endorse brand kosmetik hingga busana.

gaya rambut jennie jennie Foto: Instagram

Awal tahun ini seorang pakar data mengungkap bahwa Blackpink adalah salah satu artis yang paling banyak di-subscribe. Punya 32,5 juta pelanggan, diestimasi bahwa grup tersebut paling tidak dapat $604,000 (Rp 8,5 miliar) per bulan hanya dari YouTube bahkan tanpa melakukan apapun. Berdasarkan laporan itu, akun YouTube 'KOOKIELIT' pun mencoba menggali lebih dalam mengenai kekayaan Jennie Blackpink.

KOOKIELIT mengungkap bahwa Jennie Blackpink dilaporkan menghasilkan $8,000,000 (Rp 113 miliaran). Namun ia memprediksi jika mantan Kai EXO ini punya lebih dari yang diketahui publik. Terlebih mengingat ia telah meluncurkan album solo, bisa jadi wanita 24 tahun itu adalah yang paling kaya dibanding member lain.

"Jennie adalah satu-satunya member Blackpink yang punya solo. Aku berasumsi Jennie mendapat 10% lebih banyak royalti, dia mungkin bisa mendapat lebih dari $5,000,000 (Rp 70 miliaran) untuk penjualan album saja," ujar Kookielit.

kacamata Jennie BLACKPINK Jennie BLACKPINK Foto: Dok. Gentle Monster

Jennie Blackpink yang mendapat julukan 'Human Chanel' itu pun diketahui adalah brand ambassador sejumlah brand terkenal, seperti Chanel, Hera, hingga Gentle Monster.

"Jadi berdasarkan itu, Jennie pasti menghasilkan banyak uang dari modeling dan brand ambassador. Rata-rata bayaran untuk brand ambassador Chanel hampir $60,000 (Rp 850 juta) setahun. Hanya dengan menebak apakah brand lain membayarnya sebanyak itu, hanya dia saja, dia bisa menghasilkan ratusan dollar," katanya.

Berdasarkan berbagai perhitungan, akun itu pun memprediksi kekayaan Jennie Blackpink. Wanita yang mengaku sedang hobi belajar bahasa Prancis tersebut dikatakan menghasilkan lebih dari $13,000,000 (Rp 184 miliaran) yang mana lebih banyak $5,000,000 dari pada yang dilaporkan oleh media.

Ibu jennie blackpinkIbu jennie blackpink Foto: dok. Koreaboo

Kekayaan pemilik IG @jennierubyjane ini memang telah lama jadi perbincangan fans terlebih ia dirumorkan datang dari keluarga kaya. Ayah Jennie Blackpink dikatakan adalah seorang pemilik rumah sakit sedangkan ibunya sering dikaitkan perusahaan media CJ E&M. Berdasarkan biodatanya, Jennie pun diketahui pernah bersekolah di ACG Parnell College dan Waikowhai Intermediate School di Selandia Baru yang mendukung rumor-rumor itu.

(ami/ami)