Rachel Vennya Lepas Hijab, Sang Mama: Biasa Aja, Dia Bukan Jadi Murtad Kan?

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 22 Des 2020 17:00 WIB
Potret Viens Tasman dan Rachel Vennya Viens Tasman dan Rachel Vennya. Foto: Instagram @vienstasman.
Jakarta -

Rachel Vennya mengunggah tiga foto tanpa menggunakan hijab di unggahan Instagram terbarunya. Begitu juga di Instagrm Story, ibu dari dua anak itu juga tampil tanpa menggunakan hijab.

Rachel yang diketahui mulai tampil berhijab di foto Instagram sejak 2018 pun langsung jadi kontroversi. Ada warganet yang mempertanyakan alasannya melepas hijab, namun tak sedikit juga yang membela keputusannya kini tampil tanpa hijab.

Rachel Vennya mengunggah foto dirinya tanpa hijab tepat di momen Hari Ibu, 22 Desember 2020. Rachel memamerkan foto dirinya bersama sang mama Viens Tasman. Keduanya berpose berpelukan di atas tempat tidur.

Potret Viens Tasman dan Rachel VennyaPotret Viens Tasman dan Rachel Vennya. Foto: Instagram @vienstasman.

Dikonfirmasi mengenai unggahan Rachel Vennya lepas hijab, sang ibunda, Viens Tasman mengatakan dirinya merasa biasa saja dengan hal tersebut. Dia juga tak mempermasalahkan keputusan Rachel untuk melepas hijab.

"Itu biasa aja, selama ini kan dia mencoba memakai hijabnya. Dia kan belajar dan masih muda juga. Kalau saat ini dia kepengen buka ya sudah. Kalau buat saya sih nggak papa, toh dia bukan lagi murtad kan? Cuma buka hijab doang. Dia beragama Islam, punya keyakinan, masih berpegang teguh dengan agama dan kitabnya. Mungkin kalau dia ada pemikiran lain itu haknya dia, keputusannya dia. Dia sudah dewasa juga. Dari keluarga juga nggak mempermasalahkan. Itu kan jiwa dan hatinya dia," ungkap Viens saat diwawancara Wolipop via telepon Selasa (22/12/2020).

Viens mengatakan dirinya baru mengetahui anaknya mengunggah foto tanpa hijab setelah melihat unggahan terbaru Rachel Vennya. Sebelum memutuskan tampil lepas hijab di Instagram, kata Viens, sang putri tidak menghubunginya.

"Dia hanya telepon ucapin hari ibu. Paling bercanda-bercanda aja. Aku juga sempat bertanya kamu kepengen buka? Dia bilang nnggak? Terus dia malah ketawa. Nnggak ada kepikiran serius. Karena apa pun keputusannya dia ya aku dukung aja. Selama dia happy dan bisa tenang menjalankan hidupnya ya sudah," jelas Viens yang kerap dipuji sebagai ibu awet muda itu.

Potret Viens Tasman dan Rachel VennyaPotret Viens Tasman dan Rachel Vennya. Foto: Instagram @vienstasman

Viens menambahkan dalam kesehariannya, Rachel memang tidak selalu menggunakan hijab. Namun saat tampil di Instagram, istri Niko Al Hakim itu selalu mengenakan hijabnya.

"Kalau di rumah dia nggak pake hijab. Hari-hari buka lepas sih dia. Cuma kalau diposting, dia kebetulan pakai hijab," ujar Viens yang oleh Rachel Vennya biasanya disapa dengan panggilan Nena itu.

Viens Tasman sendiri saat ini juga berhijab. Mengenai foto dirinya di Instagram Rachel yang tampil tanpa hijab, Viens mengatakan foto tersebut adalah foto lama.

"Itu foto lama, waktu itu Mario Photografer lagi bikin hari ibu juga. Kalau misalnya saya foto bareng sama Rachel nggak pake hijab, memangnya kepana? Kalau keyakinan dan agama itu kan urusan kita masing-masing. Orang-orang ngomong apa ya nggak masalah buat aku juga. Orang kan bisanya emang ngejulid-in doang. Bedak tebal sebelah itu jadi heboh kok," ucapnya panjang lebar.

Viens menegaskan dirinya mendukung apa pun keputusan Rachel Vennya mengenai penampilan baik memakai hijab atau lepas hijab. "Saya aja nggak pernah mempermasalahkan anak saya. Apapun yang dia ambil, saya nasehatin, jalanin yang terbaik, dan dia bahagia," pungkas ibunda Rachel Vennya itu.

Potret Viens Tasman dan Rachel VennyaPotret Viens Tasman dan Rachel Vennya. Foto: Instagram @vienstasman.
(gaf/eny)