V BTS Ulang Tahun, Fans Beri Ucapan Selamat Lewat Iklan di Majalah TIME

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 13 Des 2020 17:30 WIB
Pesona V BTS yang Gantengnya Selangit Foto: dok. Instagram/Twitter BTS
Jakarta -

V BTS memang bukan artis KPop pertama yang wajahnya terpampang di majalah TIME. Bersama rekan-rekan satu grupnya, pelantun 'Singularity' yang sering disebut sebagai pria tertampan di dunia itu sudah beberapa kali diberitakan media bergengsi tersebut. Namun di pertambahan usianya nanti, ia akan memecahkan sejarah sebagai idol KPop pertama yang ucapan selamat ulang tahunnya diiklankan dalam halaman TIME.

Ulang tahun idol menjadi hari spesial yang dirayakan para penggemar. Tak jarang fans pun memperingatinya secara ekstravagan. Salah satu bentuk perayaan penggemar untuk hari jadi idola mereka adalah dengan memasang 'iklan' ucapan ulang tahun. Jika biasanya fans memasangnya di billboard, belakangan mereka juga merambah media internasional sekaligus sebagai cara mempromosikan si artis.

V BTS yang akan bertambah usia ke 25 pada 30 Desember nanti bakal mendapati ucapan ulang tahun dari ARMY (sebutan fans BTS) di majalah TIME. Adalah China Baidu Vbar yang memesan satu halaman yang dihiasi wajah tampan dan ucapan ulang selama tahun ke-26 (perhitungan usia Korea) untuk personel boygroup itu. Dan pria berbintang Capricorn tersebut adalah yang pertama melakukannya.

Berita ini menjadi semakin spesial untuk ARMY mengingat bukan hanya V yang akan terpampang dalam majalah Time. Karena dalam edisi terbaru media Amerika Serikat yang rilis 26 Desember nanti, rekan-rekan V lain dalam BTS juga hadir. Grup KPop yang mengglobal itu baru saja diberi gelar sebagai Entertainer of the Year dan muncul dalam pemberitaan.

Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Baidu Vbar untuk iklan itu tapi sudah bisa ditebak jika pasti sangatlah mahal. V BTS sendiri bukan artis pertama yang wajahnya muncul dalam iklan di media asing. Sebelumnya gabungan komunitas fans ohsehunbar dan xungi pernah membeli iklan satu halaman di koran New York Times untuk memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Sehun EXO. Diprediksi iklan itu berharga Rp 2 miliaran.

(ami/ami)