7 Fakta Random Jimin BTS, Arti Nama Hingga Sebutan Peri dari Penggemar

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Des 2020 12:09 WIB
Jimin BTS Jimin BTS. Foto: Dok. Instagram/Jimin
Jakarta -

Perbincangan mengenai Jimin BTS tentu selalu menarik di mata para fans. Beberapa waktu lalu idol KPop itu pun jadi trending karena penampilannya yang dianggap seperti peri oleh ARMY (sebutan fans BTS) di Melon Music Awards 2020. Selain disebut punya penampilan bak peri, hal-hal unik dan kabar terbaru mengenai pria asal Busan tersebut juga masih diperbincangkan penggemar. Berikut tujuh fakta menarik Jimin BTS yang mungkin belum kamu tahu.

1. Arti di Balik Nama Jimin BTS


Jimin BTS punya nama asli Park Ji Min. Seperti kebanyakan orang Korea, nama pria 25 tahun itu pun dibuat dengan arti yang mengandung harapan. Dikatakan jika Jimin adalah nama yang diberikan oleh sang kakek. 'Ji' dalam Jimin berarti kebijaksaaan sedang 'Min' berarti langit. Karena itu, nama Jimin adalah harapan sang kakek agar cucunya menjadi orang baik yang kebijaksaannya mencapai langit.

2. Jimin BTS Punya Luka di Mata Kanan


Meski jarang terlihat, Jimin BTS mengaku jika ia memiliki luka di kelopak mata kanannya. Luka itu pun membuat mata kanannya terlihat bengkak. Hal tersebut ternyata disebabkan kejadian di masa kecil di mana Jimin pernah terjatuh dan terbentur ke toilet. Dulu luka yang menyebabkan delapan jahitan itu sempat dianggap mengganggu, kini Jimin menerimanya terlebih para Army melihatnya sebagai sebuah keunikan.

Jimin BTSJimin BTS Foto: Fansite

3. Punya Peliharaan Keluarga Jimin BTS


Jimin BTS sempat memiliki anjing peliharaan keluarga yang sangat disayanginya. Dinamakan Tho Soon, anjing tersebut dikatakan adalah campuran ras Jindo Korea dan pit bull terrier. Tampaknya anjing itu sangat lucu dan penurut hingga Jimin masih dikenangnya hingga kini.

4. Sekolah Jimin BTS


Idol yang sempat digosipkan pacaran dengan Seulgi Red Velvet itu kini diketahui sedang kuliah di Hanyang Cyber University. Ada satu fakta menarik mengenai sejarah pendidikannya. Dilaporkan bahwa hampir semua sekolah di mana ia pernah menimba ilmu sudah tutup. Mulai dari SD Hoedong yang tutup pada 2018, SMP Yoon San tutup di 2013 bahkan Korean Arts High School juga tutup tahun lalu. Meski begitu, Jimin juga pernah sekolah di Busan High School of Arts dan KAHS yang masih beroperasi hingga sekarang.

5. Bela Diri Jimin BTS


Bukan hanya pintar menyanyi dan menari, pelantun lagu Filter tersebut juga pandai bela diri. Jimin diketahui berlatih kendo selama tujuh hingga delapan tahun. Rekan V BTS itu juga pernah menunjukkan kemahirannya dalam taekwondo.

Jimin BTSJimin BTS Foto: Fansite

6. Jimin BTS Sering Disebut Peri


Penampilan Jimin sering disebut 'ethereal' oleh para fans, termasuk saat tampil di Melon Music Awards 2020. Selain karena visualnya yang manis, ketika itu Jimin mengenakan jaket berkilauan dan kemeja beraksen frill yang merupakan sebuah perpaduan unik. Dalam banyak berita dan artikel di Korea, ia sering dipanggil seperti peri dan malaikat.

7. Jimin BTS Beri Beasiswa


Salah satu kabar terbaru mengenai Jimin BTS adalah bahwa ia akan memberikan beasiswa kepada siswa sekolah seni yang berprestasi di 2021. Melalui Jeonnam Future Education Foundation, idol yang dikenal sebagai lead vocalist dan main dancer BTS itu mendonasikan 100 juta won (Rp 1,2 miliaran) untuk murid-murid terpilih di Busan.

Jimin BTSJimin BTS Foto: Internet
(ami/ami)