Baju BTS Dikritik, Stylist Dianggap Tak Becus Dandani Entertainer of the Year

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 13:07 WIB
Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik. Foto: Dok. TIME
Jakarta -

BTS dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh majalah TIME. Sebuah pencapaian luar biasa untuk musisi, terlebih lagi, bagi artis K-Pop.

Ketujuh personil BTS pun muncul sebagai model sampul majalah untuk edisi spesial tersebut. RM, Jin, J-Hope, V, Suga, Jimin dan Jungkook tampil elegan, berpose dalam setelan jas bernuansa monokrom.

Namun mata jeli netizen melihat ada yang salah dengan busana dari beberapa member BTS. Mereka pun 'menyerang' stylist BTS yang dianggap tak becus mendandani bintang besar dunia.

Netizen menilai bahwa tim stylist BTS dari Big Hit Entertainment tidak memerhatikan busana mereka secara detail. Mulai dari sepatu Jimin yang kebesaran hingga setelan Jin yang terlalu longgar.

Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik. Foto: Dok. TIME

Menurut netizen, Jimin mengenakan sepatu pantofel yang terlalu besar untuk ukuran kakinya. Hal itu terlihat dari celah pada sepatu sebelah kanan.

Busana Jin pun dikritik terlalu kebesaran. Setelan jas dan celana oversized membuat pria yang dijuluki 'Worldwide Handsome' ini tampak 'tenggelam' dalam bajunya.

Tidak sampai di situ, sepatu V juga kena kritik. Netizen melihat penyanyi yang pernah dinobatkan sebagai Pria dengan Wajah Tertampan di Dunia ini memakai sepatu yang terlalu besar.

Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik. Foto: Dok. TIME

Penampilan terakhir yang mendapat kritikan adalah busana Suga. Dalam salah satu frame foto, tampak celana yang dikenakan rapper ini terlalu panjang sehingga berkesan tidak rapi.

"Kalau kamu tidak punya kemampuan, serahkan saja ke desainer lain. Bisa dibandingkan penampilan mereka dengan stylist dari perusahaan lain. Setidaknya setrika bajunya. Terlihat kusut," protes netizen, seperti dilansir All K Pop.

Netizen lainnya merasa kasihan dengan penampilan Jin yang memakai baju kebesaran.

Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik. Foto: Dok. TIME

"Saya harap kalian mendengarkan permintaan Jin yang ingin mengenakan pakaian yang lebih pas dengan badannya. Bukannya tugas para profesional ya untuk memerhatikan figur tubuh dan pilihan artisnya?" tulis netizen lagi.

Pada Jumat (11/12/2020), TIME menobatkan BTS sebagai Entertainer of the Year atas pencapaian mereka. TIME menyebut mereka mampu membawa perubahan lewat karya-karyanya. Tak hanya soal industri musik, tetapi juga inspirasi yang diberikan kepada fandom mereka, ARMY.

Jungkook menyebut pencapaian yang mereka raih hingga saat ini lebih mendekatkan BTS. Semua ini bisa terjadi karena ARMY yang tak henti-hentinya mendukung mereka.



Simak Video "BTS Dinobatkan Sebagai TIME's Entertainer of the Year"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)