7 Hal Menarik Mr. Queen, Drakor Pengganti Start-Up Dibintangi Shin Hye Sun

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 12 Des 2020 11:14 WIB
Drama Korea Mr. Queen Drama Korea Mr. Queen. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Jam tayang drama Korea Start-Up akan digantikan Mr. Queen mulai akhir pekan ini. Apa yang menarik dari drama Korea Mr. Queen yang dibintangi Shin Hye Sun ini?

Mr. Queen merupakan drama Korea produksi tvN yang akan tayang mulai 12 Desember 2020. Berjumlah 16 episode, Mr. Queen akan hadir setiap hari Sabtu dan Minggu di Korea Selatan.

Drama Korea Mr. Queen merupakan adaptasi dari web series Mandarin yang populer di tahun 2015, berjudul Go Princess Go. Penonton Indonesia bisa menonton dan download Mr. Queen di Viu. Sedangkan waktu tayangnya di Viu adalah setiap hari Minggu dan Senin.

Fakta Menarik Drama Korea Mr. Queen

1. Shin Hye Sun Comeback

Aktris Korea Selatan Shin Hye Sun sebelumnya sudah akrab dengan penonton Indonesia melalui drama Korea Angel's Last Mission: Love yang tayang di Trans TV. Drama Korea yang tayang pada 2019 itu membawa Shin Hye Sun meraih penghargaan aktris terbaik KBS Drama Awards.

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea Mr. Queen dibintangi Shin Hye Sun. Foto: Dok. tvN

Akting Shin Hye Sun sebagai balerina yang tidak bisa melihat dalam Angel's Last Mission: Love banyak mendapat pujian. Dan kini pada 2020, aktris kelahiran 31 Agustus 1989 itu kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam Mr. Queen. Dia memainkan dua karakter berbeda dalam drama Korea terbarunya ini.

2. Sinopsis Drama Korea Mr. Queen

Sinopsis Mr. Queen mengisahkan tentang Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang terjebak dalam tubuh Kim So Young (Shin Hye Sun). Masalahnya, Kim So Young adalah seorang ratu di masa Joseon. Pergolakan pun terjadi tidak hanya terjadi pada jiwa Jang Bong Hwan di tubuh Kim So Young tapi juga pada keadaan di sekitar kerajaan.

Kim So Young sendiri sudah dijodohkan dengan Lee Won Bum (Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong. Meskipun terlihat lembut, sebetulnya Raja Cheoljong memiliki sisi misterius dalam dirinya.

Di masa itu, konflik perebutan kekuasaan sedang memanas. Adalah Ratu Sunwon, istri dari mendiang Raja Sunjo yang ingin menjadi penguasa kerajaan. Dia pun menganggap Raja Cheoljong hanya seorang figur yang tak berkuasa.

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea Mr. Queen Foto: Dok. tvN

3. Mr. Queen Jadi Reuni Aktris dan Aktor Ternama

Mr. Queen menjadi drama Korea bertabur aktris dan aktor ternama. Pada 2017, Kim Jung Hyun dan Seol In Ah pernah membintangi drama Korea berjudul School 2017. Mr. Queen mempertemukan keduanya kembali sebagai Lee Won Bum dan Jo Hwa Jin.

Shin Hye Sun juga berjumpa kembali dengan aktris dan aktor senior, seperti aktris Bae Jong Ok yang pernah bermain dengannya dalam film Innocence. Ada juga aktor Kim In Kwon yang pernah berakting Hye Sun bersama dalam drama Korea, Angel's Last Mission: Love.

[Gambas:Instagram]




4. Choi Jin Hyuk Jadi Cameo di Drakor Mr. Queen

Aktor tampan Choi Jin Hyuk memberikan penampilan spesial dalam drama Korea Mr. Queen. Dia berperan sebagai Jang Bong Hwan, pria yang jiwanya terjebak di tubuh Kim So Yong.

Choi Jin Hyuk sendiri sudah dikenal penonton Indonesia lewat berbagai drama Korea yang dibintanginya, di antaranya The Last Empress, Emergency Couple dan The Heirs. Dia meraih penghargaan SBS Drama Awards untuk kategori Top Excellence in Acting lewat perannya di drama The Last Empress.

5. Penulis Skenario dan Sutradara Mr. Queen

Penulis skenario Mr. Queen adalah Park Kye Ok, yang menggarap naskah untuk Doctor Prisoner. Yoon Sung Shik didapuk menjadi sutradara dari Mr. Queen. Drama Korea lain yang pernah ia kerjakan adalah Hwarang, The King's Face, You Are The Best! dan Bridal Mask.

Proses pembacaan naskah dari Mr. Queen sudah dilakukan sejak Oktober 2020 dan proses syuting dikerjakan sejak November 2020. Kombinasi dari Park Kye Ok dan Yoon Sung Shik dapat kamu lihat pada penayangan perdana Mr. Queen di Viu.

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea Mr. Queen Foto: Dok. tvN

6. Mr. Queen Digarap Studio Dragon

Studio Dragon Corporation merupakan perusahaan produksi, pemasaran dan distribusi drama yang terkenal di Korea Selatan. Perusahaan ini bertindak sebagai creator dari Mr. Queen.

Berbagai drama terkenal lain yang pernah dikerjakan oleh Studio Dragon Corporation, seperti What's Wrong with Secretary Kim, Hotel Del Luna, Oh My Baby dan True Beauty, yang baru tayang di Viu mulai 10 Desember 2020. Ada juga aktor dan aktris yang berada di bawah naungan anak perusahaan ini, seperti Jun Ji Hyun (Culture Depot), Claudia Kim (Culture Depot) dan Yoon Hyun Min (JS Pictures).

7. Rumah Produksi Milik YG Entertainment Terlibat dalam Mr. Queen

Rumah produksi YG Studioplex juga terlibat dalam penggarapan Mr. Queen. Perusahaan ini didirikan oleh YG Entertainment bersama Barami Bunda Inc.

Pada 2016, rumah produksi ini melakukan investasi untuk drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dikenal dengan endingnya yang sukses membuat penonton mellow. Dikerjakan oleh dua perusahaan ternama, Studio Dragon Corporation dan YG Studioplex menjadikan Mr. Queen sebagai drama yang dinantikan di penghujung 2020.

Itulah tujuh fakta menarik mengenai drama Korea Mr. Queen yang jam tayangnya menggantikan Start-Up pada akhir pekan ini. Selamat menonton.



Simak Video "Aktor Choi Jin Hyuk Putuskan Hiatus Usai Langgar Aturan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)