5 Drama Korea Terbaru Desember 2020 Tayang di Viu

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 30 Nov 2020 12:47 WIB
Drama Korea True Beauty Drama Korea Terbaru Desember 2020, True Beauty. Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea terbaru Desember 2020 sudah menanti para penggemar K-drama. Lima drama Korea terbaru yang tayang di Viu ini sebagian dibintangi aktor dan aktris muda yang tak kalah menawannya dalam berakting dengan para senior mereka.

Salah satu drama Korea terbaru Desember 2020 yang dinantikan penonton adalah True Beauty. Drama Korea yang dibintangi Cha Eun Woo ini diangkat dari karya webtoon sukses.

Drama Korea Terbaru Desember 2020

Sudah tak sabar menonton drama Korea terbaru yang tayang Desember 2020? Sebelum menyaksikannya, kamu bisa membaca dulu sinopsis tujuh drakor terbaru yang tayang di Viu pada Desember 2020:

1. Cheat on Me If You Can

Cheat on Me If You Can merupakan drama Korea yang akan tayang di KBS 2 mulai 2 Desember 2020. Sedangkan di Viu, drama Korea ini akan tayang mulai 3 Desember. Drakor berjumlah 16 episode ini dinanti karena dibintangi Cho Yeo Jeong yang kian mendunia setelah memerankan nyonya kaya dalam Parasite. Kali ini Yeo Jeong berpasangan dengan Go Joon, yang memukau dalam serial Oh My Baby dan The Fiery Priest.

Drama Korea Terbaru Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 Foto: Istimewa

Sinopsis Cheat on Me If You Can mengisahkan tentang pria bernama Kang Yeo Joo (pemain Cho Yeo Jeong), penulis novel misteri best seller yang terkenal. Yeo Joo mendapat julukan 'Belalang Sembah' karena membunuh karakter laki-laki tidak setia dalam novelnya. Semenjak menulis novel misteri berbau kriminal, Yeo Joo terus memikirkan cara membunuh orang melalui cerita dalam novelnya.

Han Woo Sun (Go Jun), suami dari Yeo Joo berprofesi sebagai pengacara khusus perceraian. Suatu ketika, Woo Sun menuliskan sebuah catatan berisi janji terhadap istrinya 'Jika kamu selingkuh, kamu mati.'

2. Awaken

Awaken merupakan drama Korea terbaru Desember 2020 yang tayang di tvN menggantikan serial Birthcare Center. Drakor Aweken dibintangi oleh Namgoong Min, Seolhyun AOA dan Lee Chung Ah. Namgoong adalah aktor peraih sejumlah trofi bergengsi dan turut berperan dalam film-film pemenang penghargaan, seperti Hot Stove League dan Doctor Prisoner. Seolhyun adalah model ternama yang sempat bergabung dalam girl band AOA.

Sinopsis Awaken berkisah tentang seorang ketua tim khusus Badan Kepolisian Nasional bernama Do Jung Woo (pemain Namgoong Min). Di balik penampilannya yang berantakan dan seenaknya, Jung Woo memiliki rahasia kelam. Jung Woo dibantu Gong Hye Won (pemain Seolhyun AOA), polisi wanita cerdas dan inspektur tim khusus di Badan Kepolisian Nasional.

Drama Korea Terbaru Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 Foto: Istimewa

Suatu hari, terjadi kejadian misterius yang serupa dengan peristiwa 26 tahun lalu. Kasus ini segera ditangani oleh Jung Woo dan Hye Won. Jamie Layton (pemain Lee Chung Ah), detektif pinjaman dari FBI kembali ke Korea Selatan untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Jamie kehilangan ingatan masa lalunya sebelum ia diadopsi ke Amerika. Ternyata kasus yang akan ditangani Jamie berhubungan dengan ingatannya yang hilang. Apakah Jamie berhubungan dengan kasus yang terjadi 26 tahun yang lalu? Lalu, apa yang harus dilakukan oleh ketiganya dalam memecahkan kasus ini?

Drama Korea Awaken akan tayang sebanyak 16 episode. Pada stasiun televisi tvN, drama Awaken tayang mulai 30 November 2020 setiap Senin dan Selasa. Sedangkan di Viu, drakor ini tayang mulai 1 Desember 2020.

3. True Beauty

True Beauty menjadi drama Korea yang paling ditunggu oleh pecinta drakor tahun ini. Drama ini diramalkan meledak dan akan menjadi perbincangan seru di media sosial. True Beauty merupakan drama adaptasi dari webtoon yang bertabur bintang, seperti Moon Ga Young, Cha Eun Woo (anggota boy group Astro), Hwang In Yeop dan Park Yoo Na.

Sinopsis True Beauty mengisahkan tentang Lim Joo Kyung (pemain Moon Ga Young) yang memiliki masalah dalam penampilan semenjak kecil. Berkat bakat dan ilmu merias wajah yang Joo Kyung dapatkan dari Youtube, dirinya menjadi populer karena paras yang rupawan. Ia selalu menutupi wajah aslinya dengan makeup yang tebal dan berkata ke semua orang bahwa inilah kecantikan alaminya.

Drama Korea True BeautyDrama Korea True Beauty tayang Desember 2020. Foto: TvN

Joo Kyung yang duduk di bangku SMA, berteman dengan Lee Su Ho (pemain Cha Eun Woo), anak keluarga kaya yang dingin namun baik hati dan memiliki rahasia kelam. Ada juga Kang Su Jin (pemain Park Yoo Na) yang diam-diam menyukai Su Ho dan Han Seo Jun (pemain Hwang In Yeop), sosok yang tangguh tapi sebetulnya memiliki sisi yang lembut. Su Ho dan Joo Kyung saling menyukai satu sama lain, tetapi Joo Kyung tidak percaya diri tanpa riasan di wajahnya. Dapatkah Joo Kyung menemukan kecantikan yang sesungguhnya? True Beauty tayang eksklusif di Viu mulai 10 Desember 2020.

4. Mr. Queen

Setahun setelah drama Korea Angel's Last Mission, aktris Shin Hye Sun comeback ke layar kaca dengan drama Korea, Mr. Queen. Drakor terbaru Shin Hye Sun ini tayang di tvN mulai 12 Desember 2020 dan di Viu mulai 13 Desember 2020.

Sinopsis Mr. Queen mengisahkan tentang seorang koki di masa modern yang bekerja di kantor kepresidenan, Blue House, memiliki jiwa yang terjebak di masa Joseon. Itulah yang terjadi pada Jang Bong Hwan (pemain Choi Jin Hyuk) saat jiwanya terperangkap di tubuh Ratu Kim So Young (pemain Shin Hye Sun) yang disebut sebagai Ratu Cheorin pada dinasti Joseon. Di sekitar istana tempat ratu tinggal, terdapat Raja Lee Won Bum (pemain Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong. Di balik tampilannya yang lembut, Raja Cheoljong memiliki kepribadian seperti Jekyll dan Hyde, serta ketakutan akan menjadi raja yang tidak berguna seperti yang dibicarakan banyak orang.

Drama Korea Terbaru Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 Foto: Istimewa

Ada juga Ratu Sunwon (pemain Bae Jong Ok) istri dari mendiang Raja Sunjo, sosok yang memegang kuasa di istana dan menjadikan Raja Cheoljong sebagai bonekanya. Ratu Sunwon memiliki adik bernama Kim Jwa Geun (pemain Kim Tae Woo) yang haus akan kekuasaan.


5. Live On

Selain True Beauty satu lagi drama Korea terbaru Desember 2020 yang mengangkat kisah anak SMA. Adalah drakor berjudul Live On yang mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Baek Ho Rang. Diperankan Jung Da Bin, Baek Ho Rang menjadi siswi SMA yang terkenal di sekolah dan media sosial karena kecantikannya. Meskipun terkenal, Ho Rang tidak memiliki banyak teman karena kepribadiannya yang buruk. Hal ini menjadikan Ho Rang sebagai target seorang tak dikenal yang kerap membongkar rahasia.

Drama Korea Terbaru Desember 2020Drama Korea Terbaru Desember 2020 Foto: Istimewa

Demi menemukan orang tersebut, Ho Rang bergabung dalam klub penyiaran di sekolah yang memaksanya untuk bersosialisasi dengan orang banyak. Ketua klub tersebut adalah Go Eun Taek (Minhyun NU'EST), seorang perfeksionis dan dihormati sesama anggota klub. Siapakah orang asing yang ingin membongkar rahasia Ho Rang? Mampukah Ho Rang menemukan sosok tersebut selama bergabung di klub penyiaran sekolah?

Drama Korea Live On tayang mulai 17 November 2020 di JTBC. Penonton di Indonesia, bisa menonton Live On yang berjumlah hanya delapan episode ini di Viu.

Itulah lima drama Korea terbaru Desember 2020. Mana yang paling ingin kamu tonton dari kelima drama tersebut?



Simak Video "Ini Dia Model Busana Muslim Paling Diburu di Thamrin City"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)