Ini Penjelasan Artis K-Pop yang Dituduh Berutang Ratusan Juta Lalu Hilang

Hestianingsih - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 18:12 WIB
Artis K-Pop yang dituduh menipu, Hyeme personel Black Swan. Artis K-Pop yang dituduh menipu, Hyeme personel Black Swan. Foto: istimewa
Jakarta -

Hyeme personel girlband K-Pop Black Swan dituduh berutang ratusan juta rupiah kemudian menghilang oleh seorang pria. Dia juga dituding meminta hidupnya dibiayai selama beberapa bulan namun setelah itu pergi tanpa jejak.

Pria yang hanya diketahui bernama Mr. B tersebut mengaku sebagai penggemar Hyeme yang beruntung bisa bertemu idolanya secara langsung. Bahkan mereka sempat berteman.

Menurut dia, Hyeme meminjam uang sebesar Rp 629 juta dan meminta bantuan finansial. Sejauh ini berdasarkan klaimnya, dia sudah merogoh kocek hampir Rp 1 miliar demi penyanyi 24 tahun tersebut.

Tapi Hyeme, sebagai tertuduh, punya versi cerita berbeda. Menanggapi tuduhan yang mengejutkan jagad K-Pop tersebut, dia memang mengenal Mr.B. Tapi menurutnya cerita yang dikatakannya tidak sepenuhnya benar.



"Laporan itu mengklaim kami kenalan lewat media sosial. Tapi cerita benarnya, dia adalah seseorang yang memberi saya banyak balon bintang (a.k.a uang) saat saya menjadi Afreeca BJ (platform siaran streaming online di Korea), dan sebagai rasa terima kasih atas dukungannya, kami bertemu langsung," jelas Hyeme, seperti dikutip dari Koreaboo.

Hyeme mengklaim tidak pernah meminta Mr. B membiayai hidupnya. Dia memang pernah berutang, tapi selain dari itu, uang yang ditransfer murni pemberiannya secara sukarela.

"Di samping meminjam uang Rp 63,4 juta, dia secara sukarela memberi saya uang. Tapi sebagai balasannya, dia datang ke rumah tanpa pemberitahuan dan mengganggu kehidupan pribadi saya, tapi saya tidak pernah melayani permintaan seksualnya," tutur artis K-Pop yang debut sejak 2015 itu.


Hyeme sempat dituduh menghilang setelah meminjam uang dari Mr. B. Tapi itu bukan karena utang, melainkan karena dia takut dengan perilakunya yang selalu minta dilayani terkait seks.

"Saya takut karena dia terus saja minta tidur dengan saya atau ingin bertemu dengan saya. Tidk pernah saya menghindarinya karena penipuan," tegas Hyeme.

Menanggapi pernyataan salah satu artisnya, agensi DR Music menyatakan akan mengambil langkah tegas terhadap Mr. B. Sebab dikhawatirkan tuduhan yang datang dari mulutnya bisa membuat reputasi Black Swan hancur.

(hst/hst)