Wanita Palsukan Terkena Kanker Demi Dapat Uang Donasi untuk Berfoya-foya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 08:45 WIB
ilustrasi wanita sedih Ilustrasi Wanita / Foto: iStock
Jakarta -

Seorang ibu berusia 42 tahun memanfaatkan penggalangan dana hanya untuk memuaskan kehidupannya sendiri. Bahkan demi memperoleh banyak donasi, wanita tersebut rela memalsukan penyakit kankernya.

Seperti dikutip dari Daily Star, wanita bernama Nicole Elkabbass memutuskan untuk membuat penggalangan dana bagi dirinya sendiri di situs GoFundMe. Dalam situs penggalangan dana itu Nicole mengatakan bahwa dirinya terkena kanker ovarium. Agar lebih meyakinkan, dia bahkan memajang foto dirinya yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Jaksa Ben Irwin menjelaskan bahwa dalam halaman situs penggalangan dana 'Nicole membutuhkan bantuan perawatan kami' itu terdapat keterangan yang seolah-olah dituliskan oleh ibunya. Keterangan tersebut menyebut Nicole sebagai putri yang cantik dan baru saja didiagnosis terkena penyakit mematikan tersebut.

Nicole ElkabbassNicole Elkabbass Foto: GoFundMe

Dari penggalangan dana itu, Nicole berhasil mengumpulkan sekitar Rp 838 juta. Uang tersebut kemudian dipakainya untuk berfoya-foya dengan membeli tiket Tottenham Hotspur, berlibur, serta berjudi.

Pada akhirnya kebohongan Nicole pun terbongkar ketika mantan temannya, konsultan ginekolog Nicholas Humphrey Morris membantah bahwa dia telah mendiagnosis Nicole terkena kanker. Sebaliknya, justru Nicole sendiri yang menyatakan bahwa dirinya sakit. Selain itu Humphrey juga mendengar kabar mengenai penggalangan dana yang dibuat oleh Nicole hingga membuat dirinya merasa curiga.

Pada akhirnya wanita asal Inggris itu ditangkap dengan tuduhan enam pasal penipuan. Dirinya disidang di Pengadilan Margate Magistrates.

(vio/vio)