Liputan Khusus Viral karena Hujatan

Kata Lutfi 'Anjay', YouTuber yang Viral Lewat Jalur Hujatan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 31 Okt 2020 18:00 WIB
Foto: (Instagram)/Muhamad Lutfi Agizal Foto: (Instagram)/Muhamad Lutfi Agizal
Jakarta -

Muhamad Lutfi Agizal menjadi sorotan setelah memprotes penggunaan kata 'anjay' di channel YouTube miliknya. Dia mempersoalkan kata tersebut untuk alasan edukasi.

Dalam video yang berdurasi 30.24 menit itu Lutfi membahas kata 'anjay' bersama dengan ahli bahasa Indonesia Dr. Tommi Yuniawan, M.Hum. (Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa). Lutfi menghimbau agar masyarakat tak lagi menggunakan kata tersebut.

Videonya itu mendapatkan pertentangan dari warganet termasuk para publik figur. Sejak saat itu, ia mendapatkan banyak sindiran dan banjir hujatan melalui media sosial.

Siapa Lutfi Anjay atau Lutfi Agizal?

Ketika dihubungi Wolipop, Lutfi Agizal mengatakan jika ia sudah memulai kariernya di dunia hiburan sejak 2014. Pada 2016, dia mucul dalam sebuah program televisi bersama mantan kekasihnya Salshadilla Juwita. Dia sempat membintangi beberapa judul sinetron dan FTV. Yang terbaru ia bermain peran di sinetron Wali Songo. Kini selama pandemi, ia fokus untuk membuat konten YouTube.

lutfi agizal kulineranLutfi Agizal. Foto: instagram @lutfiagizal

"Kegiatan aku sekarang lagi kan pandemi, syuting program masih belum ada kejelasan. Sekarang aku sedang fokus untuk mengembangkan Youtube aku yang kebetulan baru aku rilis satu bulan setengah kemarin dan diawali dengan konten anjay. Dan juga beberapa teman yang senasib dengan aku, tim-tim aku itu yang nyari kerja susah dan saya tampung mereka dan berkarya di sinim Ternyata mereka yang yatim atau piatu, seperti saya. Alhamdulillah ada penghasilan dari Youtube," kata Lutfi lewat sambungan telepon kepada Wolipop, Kamis (29/10/2020).

Lutfi mengaku dia baru saja lulus dari Universitas Pancasila, jurusan psikologi. Baru pada 2020 ini dia menerima ijazah sarjananya.

Setelah lulus kuliah ini, Lutfi Agizal mencoba peruntungan karier sebagai YouTuber. Dan konten pertamanya mengulas penggunaan kata anjay yang membuatnya viral karena dihujat.

Selanjutnya
Halaman
1 2