Unggah Foto Hasil Riasan Makeup 'Baby Doll' di Medsos, MUA Ini Panen Hujatan

Vina Oktiani - wolipop Senin, 05 Okt 2020 13:17 WIB
Hasil makeup baby doll Athilla Dhun Hasil Makeup 'Baby Doll' Athilla D'hun / Foto: Facebook/Athilla D'hun
Jakarta -

Setiap orang pasti memiliki pendapat dan tanggapannya masing-masing. Terkadang pendapat dan tanggapan tersebut bisa bernada negatif dan terkesan menjelekkan orang lain, seperti yang dialami oleh seorang Makeup Artist (MUA) asal Malaysia yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mstar, MUA yang bernama Athilla D'hun itu sempat dihujat karena salah satu makeupnya yang bertema 'baby doll'. Setelah hasil riasan makeupnya diunggah di akun Facebook pribadinya, tidak sedikit netizen yang kemudian memberikan komentar bernada negatif.

"Tengok orang lain mekap barbiedoll okay je masih cantik walau zaman sekarang xramai dh yang mekap, tp yang ni something wrong somewhere je," komentar salah seorang netizen.

"Eyelash tu x ssuai laa dik ..hahahaha bukan babydoll macam grannydoll," tambah netizen lain.

"Yg ni okee jee.. Yg kau buat apesall lainn.. Nmpak seram.. Yee tau teknik sma.. Tpi kau tetap seram. Hahhahaha," tulis salah satu komentar.

"Ini macam biawak doll mata nya tu iras-iras biawak," komentar netizen lain.

Hasil mekap demo harini theme babydoll bridal

Dikirim oleh Athilla D'hun pada Jumat, 25 September 2020

Walaupun demikian, wanita yang sudah 6 tahun berkecimpung di dunia makeup itu mengaku tidak peduli dengan kritikan-kritikan yang diterimanya. Diakui Athilla bahwa dia biasanya lebih fokus kepada makeup khusus efek film dan pentas di panggung.

Mengenai foto hasil riasan bertema baby doll miliknya yang viral itu, Athilla mengatakan bahwa makeup tersebut dibuatnya ketika sedang mengikuti sebuah acara di Kelantan. Saat itu dirinya tengah dipercaya untuk menjadi juri dalam acara tersebut dan diminta untuk membuat demonstrasi makeup bertema baby doll.

"Saya jadi juri makeup di Kelantan pada Sabtu lalu. Saat itu, saya diminta membuat demonstrasi makeup bertemakan baby doll, beauty makeup. Saya buat dalam waktu kurang dari sejam. Pada saat yang sama, saya juga sudah jelaskan bahwa beauty makeup bukan keahlian saya," jelas Athilla.

Athilla sendiri menjelaskan bahwa makeup untuk efek sangat berbeda dengan makeup beauty. Namun sayang kebanyakan orang yang datang di acara tersebut adalah orang-orang yang biasa melihat makeup beauty untuk acara pernikahan.

"Kalau di pentas itu berbeda sebab audiens harus melihat dari jauh dan sebagainya. Jadi saya coba seimbangkan antara makeup seni dengan beauty. Nah, konyolnya kebanyakan yang datang hari itu adalah mereka yang biasa melihat beauty makeup untuk pesta kawin," ujarnya.

Menanggapi beragam komentar negatif yang menghujat hasil karyanya itu, Athilla tetap tenang. Dirinya bahkan menasihati para netizen agar bisa menggunakan cara yang lebih positif dalam menyampaikan teguran.

"Dalam 10 yang suka, mesti ada yang tak suka. Dalam bidang seni, kita telah diajar untuk terima kritikan. Saya tak terlalu berkecil hati. Ada netizen yang kritik dengan cerdas, itu bagus. Tapi kebanyakan dalam masyarakat kita, mereka komentar tanpa memberi solusi. Jadi bagaimana kami bisa perbaiki diri? Mau kritik itu harus ada landasan. Bedakan kritik dengan menghina. Kritik itu kita menilai, kita beri pendapat... bukan menjatuhkan," jelasnya.

(vio/vio)