Kenalan dengan 6 Orang Indonesia Bernama Unik: Patah Hati Hingga Tuhan

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 25 Okt 2020 08:06 WIB
Dita Leni Ravia, Gunungkidul, Selasa (7/7/2020). Wanita asal Gunung Kidul bernama unik Dita Leni Ravia. Foto: Dita Leni Ravia.(Dok Pribadi)
Jakarta -

Nama unik orang-orang berikut ini benar-benar tiada duanya. Saking uniknya, mendengar namanya bisa membuat kamu takjub. Inilah orang-orang Indonesia yang namanya unik banget.

Wanita Probolinggo Bernama Patah Hati

Wanita bernama Patah Hati ini baru saja menjadi viral. Namanya seperti istilah untuk kamu yang sedang putus cinta yaitu Patah Hati.

Patah Hati yang berasal dari Probolinggo mengatakan namanya tersebut tertulis dalam KTP, kartu keluarga, hingga ijazah mulai tingkat SD hingga SMA. Dalam kesehariannya, dia dipanggil Pat.
Pat mengatakan nama uniknya ini diberikan oleh kakek dan ibunya. Nama tersebut tercetus karena saat mengandung dirinya, ibunda Patah Hati bercerai dari ayahnya.

Wanita bernama Patah HatiWanita bernama Patah Hati Foto: Dok. Detikcom

Pria Palembang Bernama Unik Saiton

Adalah seorang pria asal Palembang yang mengaku namanya Saiton. Pria yang berprofesi sebagai guru itu mengatakan orang tuanya memberi nama Saiton sejak dia lahir.

Saiton bertutur dahulu orang tuanya memiliki 13 anak, namun hingga kini hanya tiga orang yang hidup. Yang lain meninggal semua, Saiton adalah anak bungsu.

"Ya orang tua saya bingung anaknya mau dikasih nama apa, dikasih nama Saiton," imbuhnya.

Waktu berlalu, ketika umur Saiton 3 tahun, atas desakan tetangga dan keluarga diganti namanya. "Dibuat selametan, tapi habis itu sakit-sakitan, jadi kembali lagi Saiton," urai dia dengan tawa terdengar.

Pria dengan Nama Tuhan dari Banyuwangi

Pria bernama Tuhan ini viral setelah foto KTP miliknya tersebar di dunia maya. Tuhan yang tinggal di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, dalam kesehariannya dipanggil Tohan atau Pak To atau Pak Han.

Tuhan yang merupakan bungsu dari tujuh bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yang tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan enam saudara lainnya yang tak pernah memberi penjelasan makna khusus namanya.

Pria bernama TuhanPria bernama Tuhan Foto: Dok. Detikcom

"Ya nggak pernah nanya juga masalah itu (pemberian nama) ke orangtua saya. Orangtua juga nggak pernah cerita kenapa dikasih nama Tuhan," ujar Tuhan sambil senyum kecil ketika ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (21/8/2015).

Kopi Adalah Nama Pria Gresik Ini

Nama pria asal Gresik ini viral karena unik yaitu Kopi. Kopi merupakan warga Dusun Karangasen, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Kopi menuturkan bahwa yang memberinya nama unik adalah sang kakek, Wariso. Ada cerita dari Kopi mengapa nama minuman tersebut tersemat menjadi identitasnya.

Pria bernama KopiPria bernama Kopi Foto: Dok. Detikcom

"Saya dulu sering sakit-sakitan dan terus menangis saat kecil, karena itulah nama saya akhirnya berubah menjadi Kopi," kata Kopi kepada detikcom, Jumat (11/9/2015).

"Kakek saya kesal, karena sudah berganti nama tetap saja saya sakit-sakitan. Jadi dia spontan memberi nama saya Kopi dan sejak itu saya tak sakit lagi. Saya nggak berganti nama lagi," kata pria 57 tahun itu lagi.

Dita Leni Ravia Viral karena Nama Uniknya

Nama Dita Leni Ravia mendadak viral karena artinya unik, yakni 'diikat dengan tali rafia' dalam bahasa Jawa. Dalam kesehariannya remaja asal Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, itu akrab disapa Leni.

Dita Leni Ravia, Gunungkidul, Selasa (7/7/2020).Dita Leni Ravia asal Gunungkidul. Foto: Dita Leni Ravia.(Dok Pribadi)

Dita Leni Ravia mengaku sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dia sering membuat teman dan gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya."Kalau seingat saya, pas SD itu guru saya heran dan bilang 'kok namanya seperti ini gimana' terus saya bilang 'tidak tahu'. Terus pas ujian itu sempat viral juga, tapi tidak seperti sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu, tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar ke mana-mana," kata Dita Leni Ravia kepada detikcom.

Pria Bondowoso Bernama Hitam

Seorang pria di Bondowoso memiliki nama unik dan singkat. Hitam. Begitulah nama yang tertera di KTP-nya.Seorang pria di Bondowoso memiliki nama unik dan singkat. Hitam. Begitulah nama yang tertera di KTP-nya. Foto: Chuk Shatu Widarsha

Pria asal Bondowoso ini memiliki nama unik dan singkat yaitu Hitam. Nama Hitam benar-benar tertera di KTP milik pria asal Bondowoso, Jawa Timur itu.
Hitam merupakan warga Dusun Koce'e, Desa Wonoboyo, Klabang. Pria berusia 44 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai petani di desa setempat.

"Ya, mau gimana lagi wong nama itu memang pemberian dari orang tua," tutur Hitam.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)