Gara-gara Virus Corona, Nama Pria Ini Selalu Jadi Bahan Tertawaan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 12:18 WIB
Jimmy Korona dan anak serta pasangannya. Jimmy Korona dan anak serta pasangannya. Foto: Dok Jimmy Korona via Mirror
Stoke-on-Trent -

Pandemi virus Corona membuat pria ini sering jadi bahan tertawaan dan tidak dianggap serius. Setiap kali berkenalan dengan orang atau menyebutkan namanya, dia harus meyakinkan bahwa dirinya tidak sedang bercanda.

Nasib Jimmy, pria asal Stoke-on-Trent, Inggris, berubah setelah merebaknya COVID1-19 di berbagai negara. Hal itu karena nama belakangnya yang jika dilafalkan mirip dengan penyebutan 'Corona'.

Nama lengkap pria ini adalah Jimmy Korona. Sebelumnya nama belakang tersebut tidak pernah jadi masalah. Tapi sejak pandemi virus Corona ayah satu anak ini kerap mengalami kejadian lucu sampai tak mengenakkan.

Mulai dari tukang jasa antar barang, supir taksi, pelayan bar sampai dokter tidak percaya bahwa itu nama aslinya saat pertama kali mendengarnya. Bahkan ketika mengurus kelahiran anaknya, Jimmy harus menunjukkan KTP sebagai bukti karena dokter dan perawat tidak percaya dengan namanya.

Sering kali orang menertawakannya ketika mendengar namanya. Beberapa perusahaan jasa antar juga beberapa kali memastikan keaslian namanya karena menganggap dirinya melakukan prank.

"Tidak ada yang percaya nama saya Korona karena pandemi virus Corona ini. Orang-orang di pub mengatakan tidak bisa percaya nama saya adalah Korona. Tidak ada yang percaya kecuali mereka yang sudah mengenal saya sejak lama. Jadi saya memperlihatkan kartu bank atau paspor untuk membuktikan kalau itu nama asli saya sejak dulu," jelas Jimmy Korona, seperti dikutip dari Mirror.

Jimmy juga mengaku merasa aneh mendengar nama belakangnya selalu tersebut di berbagai berita tentang virus Corona. Meskipun ada perbedaan penulisan di huruf depan, penyebutannya tetap terdengar sama ketika diucapkan.

Meskipun kerap diolok-olok, Jimmy Korona tetap bangga dengan nama belakangnya. Dia bahkan menamai anaknya yang baru lahir dengan Jimmy Joseph Korona.

Pria 38 tahun ini mengatakan bahwa akar keluarganya memiliki sejarah yang membanggakan. Kakeknya, Joseph Korona, merupakan penyintas dari perkemahan pengungsi di Jerman saat Perang Dunia II.

(hst/hst)