8 Film Romantis Thailand yang Wajib Kamu Tonton, Siap-siap Meleleh

Lukita Wardani - wolipop Sabtu, 12 Sep 2020 14:42 WIB
Film romantis Thailand Ilustrasi film romantis Thailand. Foto: dok. IMDB
Jakarta -

Film-film romantis Thailand tak kalah menariknya dengan layar lebar bertema percintaan produksi Hollywood ataupun Korea. Para pemain film Thailand cantik dan ganteng sehingga layar lebar dari Negeri Gajah Putih ini bisa semakin membuat kamu baper saat menontonnya.

Buat kamu pecinta film romantis, berikut rekomendasi delapan film romantis Thailand yang wajib kamu nonton dan bisa bikin baper:

1. Friend Zone

Film romantis Thailand berjudul Friend Zone ini berita tentang hubungan friend zone antara Plam dan Gink yang sudah berjalan selama satu dekade . Plam akhirnya menyadari bahwa rasa sayangnya kepada Gink sudah tidak dapat lagi ditutupi. Gink yang selalu bergantung pada Palm meski memiliki kekasih tidak ingin kehilangan sosok teman yang selalu ada meski merasa ada rasa yang berbeda. Plam pun berjuang untuk menjelaskan status hubungannya dengan Gink.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand Foto: Istimewa

Friend Zone saat ini sedang tayang di Netflix Indonesia. Di Thailand sendiri, layar lebar yang dibintangi Nine Naphat, Baifern Pimchanok, Jason Young, itu tayang perdana pada 14 Februari 2019.

2. Back to the '90s (2538 Alter Ma Jib)

Film Back to the'90 s bercerita tentang seorang remaja yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan kembali ke tahun 90-an dan mencoba untuk memperbaiki masa depan orangtuanya. Dia menemukan fakta bahwa pernikahan orangtuanya tidak bahagia karena hadirnya seorang wanita yang menyukai sang ayah.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Back to the '90s Foto: Istimewa

Kamu harus menonton film romantis Thailand ini karena selain mengenang suasana tahun 1990-an, juga memiliki pesan hidup. Film ini lebih tentang pengingat bahwa setiap anak muda selalu mempunyai mimpi yang besar namun semakin beranjaknya usia dapat mengubah mimpi tersebut.

3. Sunset at Chaophraya (Khu Kam)

Berlatar Perang Dunia ke-2, Khu Kam adalah sebuah film romantis Thailand tentang cinta segitiga antara seorang perwira Angkatan Laut Kekaisaran Jepang bernama Kobori dan seorang wanita Thailand bernama Angsumalin. Kobori jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Angsumalin berenang di sungai. Namun Angsumalin bersikap cuek karena beranggapan Kobori adalah bagian dari orang asing yang menjajah Thailand.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Sunset at Chaophraya Foto: Istimewa

Film Sunset at Chaophraya ini diangkat dari novel karya Thommayanti. Novel tersebut dianggap klasik karena bercerita tentang cinta yang terkutuk di tengah perang.

4. Best of Times (Khwam Cham San Tae Rak Chan Yao)

Film Best of Times bercerita tentang seorang dokter hewan Keng, yang naksir pacar sahabatnya Ohm, Fai, sejak mereka di sekolah menengah. Sekarang setelah Ohm bercerai dari sahabatnya, Keng merasa bahwa akhirnya dia memiliki kesempatan.

Sementara itu cerita lainnya adalah pasangan lansia Jamras dan Somphit yang berusaha tetap kuat meski dipisahkan oleh jarak yang jauh. Jamras tidak tahu rencana keluarga Somphit untuk pindah ke AS dan dia harus segera meninggalkannya.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Best of Times Foto: Istimewa

Film romantis Thailand ini ini mengangkat tentang hubungan yang ditemukan kembali dan tidak pernah hilang dan bagaimana cara mengatasinya. Tidak peduli berapa lama waktu berlalu, namun cinta tidak pernah pudar.

5. Happy Old Year (How to Ting)

Film Happy Old Year yang tayang pada 2020 ini bercerita tentang Jean yang kembali dari belajar di luar negeri sebagai seorang arsitek. Dia memutuskan merombak rumahnya dan membuang apa pun yang tidak berguna bagi dirinya. Begitulah, sampai dia menemukan barang-barang mantan pacarnya dan mulai mengenang pria tersebut. Jean pun mengembalikan barang-barang miliknya kepada sang mantan kekasih.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Happy Old Year Foto: Istimewa

Pesan dalam film ini ialah patah hati adalah perasaan terburuk dalam hubungan apa pun yang harus dialami. Dan tidak pernah mudah untuk melihat ke belakang dan mencoba memperbaiki masa lalu dengan menjentikkan jari.

6. Inhuman Kiss (Sang Krasue)

Film Inhuman Kiss yang bergenre horor romantis ini berkisah tentang dua teman masa kecil bernama Noi dan Jerd. Keduanya jatuh cinta dengan Sai, yang dirasuki oleh roh krasue. Sementara itu, sekelompok pemburu krasue masuk ke desa untuk memburunya.

Krasue adalah sejenis roh yang merasuki wanita melalui air liur. Pada malam hari, wanita yang kerasukan itu melepaskan kepala dan organ dalamnya untuk keluar dan memangsa ternak lokal untuk diambil dagingnya.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand tapi horor, Inhuman Kiss Foto: Istimewa

Inhumas Kiss membuktikan film horor bisa menjadi film romantis. Kisah tentang krasue yang terperangkap dalam cinta segitiga ini adalah kisah yang penuh dengan kesedihan.

7. Hello Stranger (Kuan Meun Ho)

Film Hello Stranger bercerita tentang dua orang asing yang menghabiskan waktu di Seoul bersama. Mereka menerapkan syarat tidak ada yang tahu nama satu sama lain untuk menghindari tumbuhannya perasaan.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Hello Stranger. Foto: Istimewa

Film ini memberi pesan apakah memang manusia benar-benar bisa tidak peduli pada orang lain jika kita tidak tahu apa-apa tentang mereka. Karana terkadang, orang yang paling memahami kita adalah orang asing.

8. Tears of the Black Tiger (Fah Thalai Chon)

Film Tears of the Black Tiger berkisah tentang putra seorang petani bernama Dum. Dia jatuh cinta dengan putri gubernur provinsi, Rampoey, sejak kecil, tetapi takdir tampaknya punya rencana lain untuk keduanya.

Dum bergabung dengan anggota bandit. Sementara ayah Rampoey mengatur pernikahannya dengan kapten polisi, Kumjorn, yang melawan para bandit.

Film romantis ThailandFilm romantis Thailand, Tears of the Black Tiger Foto: Istimewa

Meskipun secara teknis bukan film full romansa, namun plotnya berputar di sekitar cinta terlarang antara dua orang dari kelas sosial berbeda yang keadaannya selalu bertentangan dengan cinta mereka satu sama lain.

Dari delapan film romantis Thailand yang kami rekomendasikan ini, mana yang ingin kamu tonton?



Simak Video "Kenali Arti Warna-warni Buah dan Sayur"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)