11 Film Romantis Indonesia Terbaik, Sayang Kalau Dilewatkan

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 19:35 WIB
Lokasi Film Dilan 1991 Foto: (Max Pictures)/11 Film Romantis Indonesia Terbaik, Sayang Kalau Dilewatkan
Jakarta -

Film Indonesia tidak kalah romantisnya dengan Korea, China, Thailand, Taiwan, India, dan lainnya loh. Sayang jika detikers melewatkan menonton film romantis produksi dalam negeri ini.

Film-film ini ditunjang akting menawan aktor dan aktris terbaik Indonesia. Dijamin setelah menonton film romantis Indonesia terbaik ini akan membuat mood hati detikers ceria selalu. Bikin weekend nggak bete karena di rumah aja.

Berikut film romantis Indonesia terbaik:

1. Dilan 1990

Semua setuju ya kalau Dilan merupakan film romantis Indonesia terbaik. Film ini membius penonton Indonesia pada awal tayangnya yakni Dilan 1990.

Film ini bercerita tentang bagaimana Dilan merebut hati Milea. Film ini disutradarai oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi. Pemeran utama film ini Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

2. Habibie & Ainun

Film ini adalah salah film terlaris di Indonesia. Habibie & Ainun merupakan film garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Film ini diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama yaitu Habibie & Ainun. Film romantis Indonesia terbaik ini diambil dari kisah nyata pasangan BJ Habibie dan Ainun. Film ini dibuat untuk mengenang kisah cinta presiden ke-3 Indonesia Habibie dan Ainun. Kisah cintanya patut menjadi contoh pasangan di Indonesia dan dunia. Keduanya kini sudah meninggal namun kisah cinta mereka tetap abadi.


3. Teman Tapi Menikah

Film romantis indonesia berikutnya yakni Teman Tapi Menikah. Film ini memiliki rating cukup tinggi.

Film ini dirilis pada 2018 dan disutradarai Rako Prijanto. Teman Tapi Menikah diangkat dari novel dan merupakan kisah cinta nyata dari artis Indonesia yaitu Ayudia dan suaminya, Ditto. Hingga kini keduanya

4. Eiffel I'm in Love

Eiffel im in LoveEiffel im in Love Foto: Eiffel im in Love (twitter)

Film ini dirilis pada tahun 2003. Film komedi romantis Indonesia ini menjadi film yang wajib ditonton meski sudah lama. Film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita.

Bintang utama film ini yakni Shandy Aulia, seorang remaja SMA bernama Tita. Dia bertemu dengan Adit yang diperankan Samuel Rizal, anak teman ayah Tita. Keduanya pun jatuh cinta.

5. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Pecinta serial Si Doel Anak Sekolahan pasti tidak akan melewatkan film ini. Kisah cinta segitiga Si Doel, Zainab, dan Sarah menarik untuk selalu disimak.

Film ini akan menjadi pemuas dan kisah akhir percintaan antara Si Doel, Zaenab, dan Sarah. Pada film ini, Si Doel akan memilih antara Zaenab atau Sarah.


6. Dilan 1991

Sekuel film Dilan 1990 ini merupakan salah satu film romantis Indonesia terbaik. Film kelanjutan kisah cinta antara Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan Vanesha Prescilla ini paling ditunggu-tunggu untuk ditonton.

Sinopsis Dilan 1991 yakni kisah cinta Dilan dan Milan yang tidak berjalan mulus setelah keduanya jadian. Film diawali dengan Dilan yang dikeroyok sekelompok orang tak dikenal. Dia dan geng motornya berniat untuk balas dendam. Milea yang khawatir akan nasib Dilan meminta pacarnya untuk keluar dari geng motor atau mereka putus. Masalah tersebut belum terpecahkan, Dilan ditahan polisi karena melakukan penyerangan.

7. Dua Garis Biru

Dua Garis BiruDua Garis Biru Foto: Dua Garis Biru (Instagram)

Dua Garis Biru merupakan salah satu film romantis Indonesia terbaik 2019. Film ini dinilai kontroversial. Meski demikian, akting pemeran utamanya, Zara eks JKT48 mencuri perhatian.

Zara berperan sebagai Dara, seorang siswa SMA yang memiliki kekasih bernama Bima yang diperankan Angga Aldi Yunanda. Keduanya mabuk asmara hingga melakukan hal terlarang. Akibatnya bisa ditebak, Dara hamil di luar nikah.

8. Ada Apa Dengan Cinta 2

Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 merupakan salah satu film romantis Indonesia terbaik. AADC 2 merupakan sekuel dari film AADC pertama. Film ini dibintangi Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga.

AADC 2 bercerita tentang Cinta yang telah tumbuh dewasa dan memiliki Kafe Seni Pop Mini di Jakarta. Sedangkan Rangga merupakan co-owner dari kedai kopi di New York City. Kemudian Rangga pulang ke Indonesia setelah didesak adik tirinya untuk mengunjungi ibunya. Rangga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dengan Cinta.

Namun Cinta sedang berada di Yogyakarta untuk berlibur bersama geng SMA-nya. Rangga pun mengejar hingga akhirnya mereka bertemu walaupun Cinta sempat menolak.

9. Milea Suara dari Dilan

Milea Suara dari Dilan merupakan lanjutan dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Film romantis Indonesia terbaik ini mengambil sudut pandang Dilan. Sisi ini tidak pernah diceritakan pada film Dilan 1990 ataupun Dilan 1991.

Film ini diadaptasi dari novel best-seller karya Pidi Baiq. Pemeran utamanya masih sama yakni Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

10. Habibie & Ainun 3

habibie & ainun 3habibie & ainun 3 Foto: imdb

Film ini bercerita tentang Ainun muda. Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda yang kuliah kedokteran di Universitas Indonesia pada periode Kemerdekaan Indonesia.

Film ini menunjukkan pengabdian Ainun kepada masyarakat di masa mudanya. Terlihat juga hubungan asmara Ainun dengan Ahmad yang diperankan Jefri Nichol, salah satu teman kuliahnya di UI yang mengambil jurusan hukum.


11. Mariposa

Film romantis Indonesia terbaik berikutnya yakni Mariposa. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Mariposa merupakan hasil adaptasi novel Wattpad karya Luluk HF dengan judul serupa. yang telah dibaca oleh jutaan pengguna.

Film ini menceritakan tentang Natasha Kay Loovy atau Acha yang ingin mengambil hati Iqbal Guanna, seorang cowok cakep, pintar dan dikenal berhati dingin.

Mariposa (kupu-kupu) maksudnya gambaran sosok Iqbal bagi Acha. Acha mengejar tapi Iqbal menghindar. Sahabat Acha, Amanda, berusaha mencegah niat Acha untuk mendekati Iqbal. Amanda takut Acha akan terluka dan sakit hati.

Jadi sudah siap menonton film romantis Indonesia terbaik?



Simak Video "Intip Dandanan Tasya Farasya dan Vanesha Prescilla ''Milea'' Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya