8 Film India Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 11:04 WIB
Potret Pemeran Kuch Kuch Hota Hai Dulu (1998) dan Kini (2020) Foto: dok. Istimewa/8 Film India Romantis Terbaik Sepanjang Masa
Jakarta -

India memang jagonya memproduksi film-film romantis. Ditunjang dengan pemain yang ganteng dan cantik-cantik seperti Shahrukh Khan, Aishwarya, Kajol, Rani Mukerji sampai Salman Khan.

Tak hanya akting yang baik, para pemain Bollywood juga piawai menari dan menyanyi. Meski durasinya lama dan bisa sampai 3 jam, namun film India tetap penasaran ditonton sampai akhir cerita.

Berikut 8 film India romantis terbaik sepanjang masa:

1. 2 State

Film 2 State merupakan salah satu film India romantis terbaik sepanjang masa. Kamu tidak akan bosan jika menonton ulang film ini.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan percintaan Krish dan Ananya untuk mendapatkan restu dari orangtua untuk menikah. Nyatanya, keduanya terhalang latar belakang dan prinsip yang jauh berbeda.

2. Dilwale

Film India romantis terbaik sepanjang masa berikutnya yakni Dilwale. Film ini populer karena mendapatkan banyak penonton.

Dilwale dibintangi antara lain Shahrukh Khan, Kajol, Vinod Khanna, dan Varun Dhawan. Film ini berkisah tentang jalinan asmara antara Raj dan Meera.


3. Zero

Zero merupakan salah satu film India romantis terbaik. Film ini dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Anushka Sharma.

Film ini dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Anand L Rai. Zero berkisah tentang Bauua Singh, seorang pria kaya raya bertubuh kecil namun arogan. Dia ingin mencari istri pada usianya yang ke-38 tahun. Namun dia terjebak cinta segitiga dengan Aafiya (diperankan Anushka Sharma), seorang ilmuwan NASA pengidap cerebral palsy dan Babita (diperankan Katrina Kaif), artis terkenal yang juga peminum alkohol.


4. Kuch Kuch Hota Hai

poster film Kuch Kuch Hota Haiposter film Kuch Kuch Hota Hai Foto: istimewa

Kuch Kuch Hota Hai adalah film romantis India terbaik yang populer. Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji, Salman Khan, dan Sana Saeed.


Film ini bercerita tentang cinta segitiga antara Rahul, Anjali, dan Tina. Film ini sukses besar dan populer di Indonesia.


5. Devdas

Film romantis India terbaik yang populer ini diadaptasi dari novel karya Sharat Chandra Chatopadhyay.

Devdas rilis pada tahun 2002 dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Aishwarya. Film ini bercerita tentang kisah cinta Devdas dan Paro. Keluarga Devdas tak menerima Paro karena merupakan gadis miskin. Tak terima atas hinaan itu, keluarga menikahkan Paro dengan seorang duda yang lebih kaya dari Devdas.

Melihat itu, Devdas merasa hancur dan tertekan. Ia terjerumus dengan alkohol dan obat-obatan terlarang.

6. Ver Zaara

Ver Zaara bercerita tentang halangan cinta antara perwira India, bernama Veer dan gadis Pakistan, bernama Zaraa.
Orangtua Zaraa berusaha menikahkan putrinya dengan pemuda pilihan keluarga.

Veer pun harus mendekam di penjara selama 22 tahun. Hal ini akibat masuk ke wilayah Pakistan dan dianggap sebagai pemberontak.


7. Mohabbatein

MohabbateinMohabbatein Foto: istimewa

Film romantis India terbaik sepanjang masa ini berkisah tentang Raj Aryan Malhotra (Shahrukh Khan) yang kuliah di Universitas Gurukul. Di universitas ini, mahasiswanya tidak boleh berpacaran. Apabila ada yang berpacaran, maka mahasiswa tersebut akan dikeluarkan.

Suatu hari, Raj keluar kampus dan melihat seorang perempuan cantik bernama Megha (Aishwarya Rai). Raj langsung jatuh cinta pandangan pertama pada Megha, anak kepala universitasnya. Mereka pun menjalin hubungan dengan sembunyi-sembunyi. Sampai pada suatu ketika, Megha memberitahukan hubungannya dengan Raj kepada ayahnya. Mendengar hal itu, tentu saja Shankar sangat marah. Namun Megha sepertinya sangat mencintai Raj hingga dia rela bunuh diri dengan melompat dari jendela. Raj pun dikeluarkan dari kampus.

Lama berselang, Raj menjadi guru di sekolah itu namun dengan berbagai syarat. Di kampus, Raj bertemu tiga mahasiswa, Sameer (Jugal Hansraj), Vicky (Uday Chopra), dan Karan (Jimmy Sheirgill), yang sedang jatuh cinta. Sameer jatuh cinta pada Sanjana, sahabat masa kecilnya. Vicky tertarik dengan Ishika, salah satu mahasiswa di universitas khusus perempuan yang berada di sebelah kampusnya. Sementara Karan jatuh cinta kepada Kiran, seorang janda muda yang suaminya telah meninggal dalam perang. Mereka tetap memperjuangkan cinta mereka, walaupun harus secara diam-diam. Melihat keadaan mahasiswanya, Raj merasa prihatin.


8. Kal Ho Na Ho

Kal Ho Na Ho merupakan film India romantis terbaik sepanjang masa yang mengangkat kisah cinta segitiga. Film ini dibintangi antara lain oleh Shah Rukh Khan, Preity Zinta, dan Saif Ali Khan. Mereka masing-masing berperan sebagai Aman, Naina, dan Rohit.

Aman dan Naina saling mencintai. Namun Aman memilih melepaskan Naina agar bisa bersama Rohit. Hal itu dilakukan karena Aman mengidap penyakit serius. Keputusan Aman itu baru diketahui Naina sesaat setelah dia menikah dengan Rohit.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya