7 Fakta Pink Panda yang Viral karena Natya Shina Sindir Jennie Blackpink

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Agu 2020 16:04 WIB
Grup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Pink Panda. Foto: Instagram @natyashina
Jakarta -

Natya Shina yang menjadi bagian dari grup dance cover Pink Panda sedang hangat perbincangan fans KPop. Belakangan namanya jadi trending setelah kedapatan mengritik gaya menari Jennie Blackpink hingga Lia Itzy yang menurutnya kurang maksimal. Nama Pink Panda yang pernah memenangkan kompetisi dance cover Blackpink ini pun ikut terbawa. Berikut fakta-faktanya.

Sejarah Pink Panda
Pink Panda merupakan grup dance cover yang berasal dari Indonesia. Grup tersebut memang khusus meng-cover tarian dari lagu-lagu Blackpink. Awal mula Pink Panda itu terbentuk pun karena mereka langsung jatuh cinta dengan girl group di bawah YG Entertainment itu bahkan sebelum Blackpink debut. Pink Panda sendiri merupakan bagian dari Invasion DV

"Awalnya itu kita ngeliat ada grup baru dari YG tapi belum tahu itu akan jadi Blackpink. Waktu itu mereka ngeluarin dance practice 'Bitch Better Have My Money' kita langsung suka gitu. Terus kita mulailah cover dari situ, kita cari orang-orangnya dan terbentuklah Pink Panda yang debut 16 Oktober 2016," kata Devina dalam sebuah wawancara dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

Grup Cover Dance Blackpink, Pink PandaGrup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina

Anggota Pink Panda
Sesuai dengan Blackpink yang beranggotakan empat member, Pink Panda tentu memiliki jumlah anggota yang sama. Mereka adalah Natya Shina, Vellania Suganda, Asyifa, dan Devina Almira. Asyifa adalah member yang baru bergabung karena menggantikan posisi Amel yang sebelumnya tampil di video dance cover 'Kill This Love'. Berbeda dengan Blackpink yang tidak punya leader, Pink Panda dipimpin oleh Devina.

Peran dalam Pink Panda
Dalam video cover How You Like That, Natya memerankan Rose, Vellania sebagai Jennie, Asyifa memainkan posisi Lisa, dan Devina menjadi Jisoo. "Biasanya per member kita tentuin dulu kita sendiri kalau nari kayak gimana. Kita juga sebenarnya punya karakter masing-masing. Jadi di pas-pasin gitu misalnya Rose lebih anggun kayaknya lebih cocok Kak Nanda (Natya Shina), yang agak fierce misalnya Jennie cocok untuk Vella. Jadi kitanya juga suka (dengan member itu) tapi juga cocokin dengan karakternya," ungkap Asyifa kepada Wolipop.

Grup Cover Dance Blackpink, Pink PandaGrup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina

Bertemu Blackpink
Dalam dunia dance cover, Pink Panda cukup banyak menorehkan prestasi. Mereka pernah memenangkan World Champion BLACKPINK OOTD Contest 2018 hingga juara dua BLACKPINK Challenge 2019 untuk cover dance lagu Kill This Love. Pink Panda pun pernah menari di hadapan Blackpink dalam acara fan meeting di Indonesia awal tahun ini.

Bikin Video 'How You Like That' yang Trending
Nama Pink Panda semakin dikenal setelah membuat video dance cover How You Like That. Dibuat semirip mungkin dengan music video aslinya, mereka banyak mendapat pujian. Video tersebut pun sempat trending dan kini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Meski sudah dibuat dengan harga puluhan juta, sayangnya video tersebut tidak menang dalam kompetisi yang dibuat YG Entertainment. Pink Panda yang kalah dalam ajang itu pun sempat jadi perbincangan fans yang kecewa.

Natya ShinaNatya Shina Foto: Instagram

Sosok Natya Shina
Natya Shina yang punya nama lengkap Putu Ayu Natya Shina Nandana adalah member tertua dalam Pink Panda. Kepada Wolipop, Asyifa mengaku bahwa Natya adalah sosok yang sering menyamakan atau memonitor gerakan. Namun ia juga menerima masukan dari tiga anggota lainnya.

Wanita yang punya tanggal lahir 3 Maret 1990 ini cukup dikenal di kalangan KPoper. Bersama pacarnya Rendy Pritananda, Natya adalah content creator akun YouTube Step by Step ID. Berdasarkan biodata yang beredar, Natya Shina yang melanjutkan studi S2 di Macquarie University Sydney tersebut pernah menjadi Assignment Editor di CNN.

Jadi Perbincangan Fans
Namanya mulai jadi perbincangan di kalangan fans KPop internasional setelah kedapatan mengomentari cara menari Jennie Blackpink yang dianggap malas di sejumlah konser. Natya juga pernah beropini mengenai Lia Itzy yang disebut tidak bisa menarikan bagian tertentu di video dance practice 'Wannabe'. Hal ini sempat membuat hashtag #ApologizeToJennie dan #ApologizeToLia trending. Yang terbaru, Natya juga diserang karena mengomentari gaya menari Jin BTS yang dianggap berbeda dari memberi-member lain. Dengan munculnya kontroversi ini, akun Instagram Natya pun dibuat jadi private

(ami/ami)