Intimate Interview

Jadi Trending, Pink Panda Ungkap Kisah di Balik Video Cover How You Like That

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 27 Jul 2020 13:15 WIB
Grup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Grup Cover Dance Blackpink, Pink Panda. Foto: Instagram @invasion__dc
Jakarta -

Pink Panda belum lama ini bikin heboh penggemar KPop karena video cover mereka untuk lagu terbaru Blackpink, 'How You Like That'. Bukan hanya sekadar mengikuti koreografi dan gaya para personel, Pink Panda bahkan membuat video serupa MV-nya yang bikin salut. Dibuat semirip mungkin dengan syuting yang dilakukan di tiga kota berbeda, video cover How You Like That dari Pink Panda ini menghabiskan biaya hingga puluhan juta.

Pink Panda adalah sebuah grup dance cover khusus Blackpink dengan empat member yakni Natya Shina, Vellania Suganda, Asyifa, dan Devina Almira yang mewakili masing-masing anggota Blackpink. Dalam video cover How You Like That, Natya memerankan Rose, Vellania sebagai Jennie, Asyifa memainkan posisi Lisa, dan Devina menjadi Jisoo. Kepada Wolipop, Pink Panda yang tahun lalu meng-cover 'Kill This Love' ini pun mengaku sengaja ingin membuat video maksimal karena tidak ingin menurunkan kualitas.

Grup Cover Dance Blackpink, Pink PandaGrup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina

"Karena tahun lalu video Kill This Love sudah semaksimal mungkin jadi tahun ini pastinya kita nggak mau turunin kualitas, pengennya lebih bagus, pengennya kita lebih puas sama videonya jadi nggak mau setara atau turun makanya kita bener-bener pikirkan semuanya untuk kepuasan kita sendiri, kru, dan Invasion. Sama buat orang-orang yang sudah nungguin kita juga karena udah banyak yang nungguin kita cover How You Like That," kata Asyifa dalam wawancara kepada Wolipop.

Ingin dibuat sebagus mungkin, Asyifa pun mengakui jika persiapan mereka bisa dibilang sulit. Butuh waktu sekitar satu minggu, Pink Panda dan 12 kru lain bahkan mencari lokasi syuting hingga ke tiga kota yakni Jakarta, Bogor, dan Bandung. Bersama dengan 20 back dancer, Pink Panda melakukan syuting selama tiga hari untuk setiap kotanya.

Selain lokasi syuting, kostum, dan lainnya, para member Pink Panda ternyata juga punya persiapan khusus untuk penampilan mereka. Kali ini, mereka lebih memperhatikan gaya rambut agar semakin mirip personel Blackpink.

[Gambas:Instagram]



"Tahun lalu itu ada tiga set tahun ini ada 5-6 set kostum ngikutin Blackpink-nya sama ada kostum kebaya yang kita bikin biar ada rasa Indonesia. Untuk rambut, kita juga lebih niat dari tahun lalu, tahun ini satu orang bisa ada dua look rambut dan kita beneran cat rambut (sesuai peran masing-masing) biar yang nonton dapat vibe Blackpink-nya," tutur Asyifa.

Sementara untuk koreografinya sendiri, para member Pink Panda membutuhkan waktu tiga hari untuk mempelajarinya. Diakui Asyifa jika Blackpink termasuk girl band yang gerakan tarinya cukup sulit. Tapi yang lebih sulit bagi mereka adalah menyesuaikan diri dengan para member yang diperankan.

Grup Cover Dance Blackpink, Pink PandaGrup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina

"Blackpink koreografinya termasuk yang sulit dari pada yang lain karena mereka juga beda, mereka ada hip hop-nya juga ada girlie-nya juga dan yang paling susah itu ngapalin karakter masing-masingnya karena empat member Blackpink benar-benar punya ciri khas tersendiri jadi lebih sulitnya belajar karakternya, mimiknya, dan liriknya," jelas Asyifa mengenai video cover berbiaya hingga puluhan juta ini.

Mengenai video cover How You Like That Pink Panda yang sudah ditonton lebih dari delapan juta kali hingga berita dibuat, Pink Panda pun mengaku senang dan bangga dengan pencapaian mereka. "Pastinya kita seneng banget ternyata banyak orang nonton dari yang suka dance cover sampai yang nggak suka dance cover. Karena trending juga, banyak YouTuber nonton, banyak komentar dari yang suka KPop sampai yang nggak suka, pastinya kami senang dan bangga karena bukan hanya kami yang puas," kata Asyifa.



Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)