Intimate Interview

Mengenal Pink Panda, Grup Dance Cover Blackpink dari Indonesia yang Trending

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 28 Jul 2020 13:46 WIB
Grup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina
Jakarta -

Pink Panda baru-baru ini merilis sebuah video cover dance yang jadi perbincangan. Dibuat mirip dengan MV asli How You Like That, video yang menghabiskan biaya hingga puluhan juta itu pun sempat trending di peringkat dua YouTube. Pink Panda sendiri pernah memenangkan kontes dance cover Blackpink bahkan menari di depan para personel girl band Korea Selatan tersebut.

Pink Panda adalah sebuah grup yang memang khusus meng-cover tarian dari lagu-lagu Blackpink. Awal mula Pink Panda terbentuk pun karena mereka langsung jatuh cinta dengan girl group di bawah YG Entertainment tersebut bahkan sebelum Blackpink debut.

"Awalnya itu kita ngeliat ada grup baru dari YG tapi belum tahu itu akan jadi Blackpink. Waktu itu mereka ngeluarin dance practice 'Bitch Better Have My Money' kita langsung suka gitu. Terus kita mulailah cover dari situ, kita cari orang-orangnya dan terbentuklah Pink Panda yang debut 16 Oktober 2016," kata Devina dalam sebuah wawancara dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

Grup Cover Dance Blackpink, Pink PandaGrup Cover Dance Blackpink, Pink Panda Foto: Instagram @natyashina

Natya Shina, Vellania Suganda, Asyifa, dan Devina Almira kini tergabung dalam Pink Panda. Dalam video cover How You Like That yang kini sudah ditonton lebih dari tujuh juta kali, Natya berperan sebagai Rose, Vellania sebagai Jennie, Asyifa sebagai Lisa, dan Devina sebagai Jisoo. Asyifa pun menjelaskan bagaimana mereka menentukan posisi masing-masing.

"Biasanya per member kita tentuin dulu kita sendiri kalau nari kayak gimana. Kita juga sebenarnya punya karakter masing-masing. Jadi di pas-pasin gitu misalnya Rose lebih anggun kayaknya lebih cocok Kak Nanda (Natya Shina), yang agak fierce misalnya Jennie cocok untuk Vella. Jadi kitanya juga suka (dengan member itu) tapi juga cocokin dengan karakternya," ungkap Asyifa.

[Gambas:Instagram]



Harus menyesuaikan gaya dari masing-masing personel Blackpink menjadi salah satu tantangan Pink Panda dalam meng-cover tarian mereka. Pink Panda mungkin butuh waktu singkat untuk mempelajari tarian tapi mereka juga perlu menghapalkan karakter, mimik, dan lirik lagu yang membuatnya lebih sulit.

Usaha Pink Panda pun tidak sia-sia karena grup dance cover Indonesia itu cukup banyak memenangkan lomba, termasuk World Champion BLACKPINK OOTD Contest 2018 hingga juara dua BLACKPINK Challenge 2019 untuk cover dance lagu Kill This Love.

Dari sekian banyak lomba dan event, tentu fan meeting Blackpink di Indonesia awal tahun ini adalah yang paling berkesan. Ketika itu mereka tampil mewakili Indonesia dan menari di depan personel Blackpink sebagai 'juri'.

[Gambas:Instagram]



"Kita pastinya deg-degan banget karena awalnya nggak tahu event itu akan ada Blackpink karena kita sudah diundang duluan buat ke event itu. Begitu kita diberi tahu bakal nari ditonton Blackpink, kita cuma dikasih waktu 1,5 menit untuk tampil jadi bener-bener latihannya 2-3 hari, sama nyiapin kostum baru juga pakai batik untuk dibawa ke depan Blackpink. Seneng banget sih waktu itu," tutur Asyifa.

Tak seperti Blackpink yang tidak punya leader, Pink Panda dipimpin oleh salah satu member yakni Devina atau Vina. Meski begitu, untuk urusan dance mereka mengaku sering saling mengoreksi agar gerakannya semakin kompak dan sempurna.

"Kalau lagi dance itu latihannya nggak boleh ada yang egois, kalau kasih masukan itu harus saling menerima, kami berempat harus saling ngerti jadi nggak mengikuti satu orang gitu. Biasanya sih Kak Nanda yang nyamain gerakan kita tapi biasanya dia juga tetap menerima masukan dari kita bertiga," jelas Asyifa.



Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)