Intimate Interview

Yuk Kenalan Sama Anak-anak SD Sukabumi yang Dapat Penghargaan dari Blackpink

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Jul 2020 06:30 WIB
Blink Kids Sukabumi Blink Kids Sukabumi. Foto: Instagram @blinkkids_sukabumi
Jakarta -

Blink Kids Sukabumi terpilih sebagai salah satu pemenang kontes dance cover Blackpink untuk comeback terbaru mereka, How You Like That. Meski tidak menang sebagai juara utama, mereka mendapat 'Special Award' dan berhak mendapatkan hadiah istimewa dari YG Entertainment. Sesuai dengan namanya, Blink Kids Sukabumi adalah kumpulan anak-anak yang saat ini masih duduk di kelas 3 SD. Mereka pun tidak menyangka bisa menang karena videonya sederhana.

Wolipop mewawancarai Abi Bara Buana, pelatih Blink Kids Sukabumi yang melatih keempat anak tersebut menari How You Like That. Bara mengaku bahwa ia dan member-member Blink Kids sangat senang dan tidak menyangka. Terlebih mereka melihat banyaknya saingan dari berbagai negara dan Indonesia sendiri. Para orangtua anak-anak itu pun menangis sesaat setelah mengetahui kabar yang diinformasikan kemarin siang.

"Dari Indonesia sendiri mungkin udah ada 30 yang ikut. Kita hopeless banget kan tapi kita bikin iseng-iseng saja nggak terlalu berharap," kata pria yang akrab disapa Bara tersebut.

Blink Kids SukabumiBlink Kids Sukabumi Foto: Instagram @blinkkids_sukabumi

Bara pun mengungkap cerita di balik grup dance cover ini. Blink Kids terdiri dari empat anak kelas 3 SD Cisaat Sukabumi yakni Mikayla Agarwal sebagai Jennie, Nazwa Kusmita sebagai Jisoo, Nadia Syifa sebagai Rose, dan Raihana Alya sebagai Lisa. Mereka bergabung dalam grup ini tiga tahun lalu ketika masih TK. Awalnya, Bara diminta untuk mengajar Mikayla secara private lalu ibu Mikayla menginisiasi agar dibentuk tim untuk mengikuti Blackpink.

"Awalnya yang jadi Jennie sempat ingin masuk sanggar tapi sudah penuh. Ketika itu aku (sebagai pelatih di sanggar itu) dipanggil mamanya untuk mengajar private. Ketika Blacpink Kill This Love keluar mama Mikayla mengidekan untuk bikin tim lalu kita ajaklah yang lain. Sebenarnya kalau yang jadi Rose sama Lisa itu mereka basic-nya modeling tapi suka nari, mereka pintar cepat nangkapnya. Jadi mereka itu teman-teman sekolahnya Mika yang bikin grup tapi manjang sampai sekarang," ungkapnya pada Rabu, (29/87/2020).

Saat ada kontes dance cover How You Like That, mereka memutuskan untuk ikut meski awalnya hanya iseng dan waktu persiapannya tidak banyak. Mahasiswa tersebut mengaku sudah melatih mereka selama sembilan hari dan dengan persiapan lain, tim Blink Kids Sukabumi total membuat video itu selama 11 hari.

Diakui Bara bahwa mereka butuh biaya sekitar Rp 5 juta untuk menyewa tempat dan membuat busana. Syutingnya dilakukan di rumah salah satu anak dan studio. Untuk busana, mahasiswa STIE Sukabumi itu mengaku ia lah yang mendesainnya sendiri.

Blink Kids SukabumiBlink Kids Sukabumi Foto: Instagram @blinkkids_sukabumi

"Aku lihat dari Blackpink gimana bajunya aku coba ikuti dan desain sendiri karena memang sudah sering untuk acara seperti ini. Bikin bajunya aku dibantuin maminya Mikayla karena dia juga juga punya dekorasi wedding. Jadi waktu persiapannya sekitar 11 hari untuk pembuatan properti, latihan, bajunya karena kita dadakan juga tahunya,"

Bara pun mengungkap tantangannya dalam melatih Blink Kids Sukabumi. Karena usia yang masih sangat kecil, terkadang mereka suka tidak mood latihan. "Awalnya mungkin mereka masih nggak ngerti hitungan jadi kesusahan juga tapi sekarang sudah terbiasa. Kesulitannya tuh karena mereka moody ya namanya juga anak-anak kalau mereka merasa kita marah jadi nggak mau latihan," kata pria 27 tahun yang sering mengajar ekskul tari di SMP itu.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)