Kronologi Naya Rivera Hilang Hingga Ditemukan Meninggal di Danau

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Jul 2020 14:17 WIB
FILE - Actress Naya Rivera, from the Fox series Glee arrives at the MTV Video Music Awards in New York on Aug. 25, 2013. Authorities say a body has been found at a Southern California lake during the search for Rivera. The Ventura County Sheriff’s Office says in a tweet that the body was found Monday morning, July 13, 2020, in the search of Lake Piru, five days after Riveras 4-year-old son was found alone in a boat the two had rented. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File) Naya Rivera ditemukan meninggal di Danau Piru, California. Foto: Instagram/@nayarivera
Ventura County -

Naya Rivera ditemukan meninggal dunia setelah berhari-hari hilang di Danau Piru, California Selatan. Tubuh yang diyakini polisi adalah bintang serial 'Glee' tersebut berhasil diangkat dari perairan di enam hari pencarian, tepatnya pada Senin (13/7/2020).

Berita kematian Naya Rivera menimbulkan duka mendalam khususnya bagi keluarga dan rekan-rekan seprofesinya. Sebab sebelum jasadnya diketemukan, banyak yang berharap, wanita 33 tahun itu masih bisa kembali dalam keadaan selamat.

Berikut kronologi pencarian panjang Naya Rivera sejak hilang hingga ditemukan meninggal tenggelam.

- Pada Rabu (8/7/2020), Naya Rivera pergi ke Danau Piru di Los Padres National Forest, Ventura County, California, bersama anaknya yang berusia 4 tahun, Josey Hollis Dorsey. Mereka mengendarai mobil Mercedes G Wagon hitam yang diparkir di dekat danau. Ia lalu menyewa kapal rekreasi untuk menyeberang ke tengah danau.

- Pada pukul 04.00 sore di hari yang sama, pengendara kapal lain menemukan anak Naya Rivera, Josey, tertidur di kapal yang terapung-apung. Saat ditemukan, putra semata wayangnya itu mengenakan jaket pelampung dan terbungkus handuk.

- Menurut keterangan, sang putra mengatakan pada polisi bahwa mereka berenang bersama di danau. Namun mendadak kapal terombang-ambing sehingga keduanya berusaha berenang untuk naik.

FILE - Actress Naya Rivera, from the Fox series Naya Rivera ditemukan meninggal di Danau Piru, California. Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini

"Kami yakin kejadiannya menjelang sore hari ketika dia berenang, dugaan kami, mungkin, kapalnya terombang-ambing... dan dia mengumpulkan seluruh tenaganya untuk membawa anaknya kembali ke kapal tapi tidak punya cukup tenaga lagi untuk menyelamatkan dirinya sendiri," jelas Sheriff Ventura County William Ayub, seperti dikutip dari Page Six.

- Josey juga menjelaskan pada polisi kala itu Naya Rivera membantunya naik ke kapal. Namun saat dia menoleh ke belakang, sang ibu sudah tak terlihat lagi.

- Segera setelah mendapat laporan orang hilang, polisi melakukan pencarian. Beberapa penyelam pun langsung menyisir danau. Pencarian juga dilakukan lewat udara.

- Hingga Rabu tengah malam, pemeran Santana Lopez di serial 'Glee' tersebut belum berhasil ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan pagi esok harinya, Kamis (9/7/2020).

- Pada Sabtu (11/7/2020), keluarga Naya Rivera tiba di Danau Piru, termasuk mantan suaminya Ryan Dorsey. Mereka terlihat saling berpelukan saat bertemu. Saling menguatkan satu sama lain agar tidak menyerah hingga Naya Rivera bisa ditemukan.

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - SEPTEMBER 19: Naya Rivera attends the LA premiere of Roadside Attraction's Naya Rivera ditemukan meninggal di Danau Piru, California. Foto: AFP/Emma McIntyre

- Ayah Naya Rivera, George, pun ikut terjun ke danau untuk membantu mencari putrinya. Tak hanya sang ayah, Ryan Dorsey juga turut melakukan pencarian.

- Pada Senin (13/7/2020), jasad ditemukan mengapung di dekat permukaan perairan timur Danau Piru. Polisi meyakini bahwa itu adalah Naya Rivera setelah melihat baju yang dikenakan dan memeriksa bahwa tidak ada lagi pihak yang melaporkan kehilangan orang.

- Polisi juga meyakini Naya Rivera meninggal tenggelam. "Kami yakin tubuhnya tertutupi semak-semak sebelum akhirnya terangkat ke permukaan," kata William.

- Jasad tersebut terlihat seperti sudah berada di dalam air selama beberapa hari dan tidak mengenakan jaket pelampung. Sebelumnya sebuah jaket pelampung ukuran orang dewasa ditemukan di atas kapal.

- Polisi tidak menemukan tanda-tanda kalau Naya Rivera dibunuh atau bunuh diri. Namun pemeriksaan autopsi menyeluruh tetap dilakukan untuk memastikan penyebab kematiannya.

Rest in peace, Naya Rivera.



Simak Video "Dampak Pandemi, Black Friday di Amerika Serikat Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)