Naya Rivera Meninggal Tenggelam di Danau, Sebelumnya Selamatkan Anak

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 14 Jul 2020 09:15 WIB
GIFFONI VALLE PIANA, ITALY - JULY 24:  (EDITORS NOTE: This image was processed using digital filters) Naya Rivera attends 2013 Giffoni Film Festival press conference on July 24, 2013 in Giffoni Valle Piana, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Kasus Naya Rivera akhirnya berakhir tragis setelah sebelumnya dikabarkan hilang di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Pada Senin, 13 Juli 2020, lima hari setelah kabar hilangnya Naya, pihak kepolisian menyatakan bahwa saat ini Naya Rivera telah meninggal dunia.

Seperti dikutip dari Eonline, pihak kepolisian mengatakan bahwa jenazah dari Naya Rivera telah ditemukan di Danau Piru. Kepala Kepolisian Bill Ayub juga menjelaskan bahwa jenazah yang diyakini adalah Naya Rivera itu ditemukan mengambang di permukaan danau oleh tim yang sedang mencarinya menggunakan perahu pada Senin pagi.

"Berdasarkan lokasi di mana tubuh itu ditemukan, karakteristik fisik tubuh, pakaian yang menempel pada tubuh, serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan di daerah itu, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," jelas Ayub.

Naya RiveraNaya Rivera Foto: Instagram/@nayarivera

Selanjutnya jenazah tersebut akan diotopsi untuk identifikasi dan mengetahui penyebab kematiannya. Naya Rivera dikabarkan hilang pada 8 Juli, ketika menaiki perahu bersama putranya di danau Piru yang terletak sekitar 50 mil di wilayah Utara Los Angeles. Kabar tersebut baru diketahui polisi setelah sang anak, Josey Dorsey yang berusia 4 tahun ditemukan sendirian di atas perahu.

Menurut keterangan dari pihak berwenang, Naya dan Josey menyewa perahu sekitar pukul 1 siang dan pergi menuju bagian Utara dari danau tersebut. Tiga jam kemudian sebuah perahu mengirimkan sinyal alarm karena menemukan sebuah perahu yang terkatung-katung. Di dalam perahu tersebut ditemukan seorang bocah laki-laki yang sedang tidur.

Setelah berbicara dengan Josey, pihak kepolisian menyimpulkan bahwa awalnya bintang 'Glee' Naya Rivera dan Josey berenang bersama di danau. Lalu setelahnya, aktris 33 tahun itu membantu putranya untuk naik ke dalam perahu. Namun ketika putranya tersebut telah masuk ke dalam perahu dan melhat ke belakang, Naya Rivera sudah menghilang.

"Ada banyak arus di danau yang muncul terutama di sore hari. Kita percaya saat itu pertengahan sore ketika dia menghilang, mungkin saja perahu mulai terombang-ambing, terlepas, dan dia mengumpulkan cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," jelas Ayub.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa saat ditemukan, Josey, anak Naya Rivera, sudah mengenakan rompi pelampung dan diselimuti dengan handuk. Sebuah pelampung orang dewasa juga ditemukan dalam perahu tersebut. Segera setelah ditemukannya Josey, pencarian Naya Rivera mulai dilakukan.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)