Tragis! Sekeluarga Tewas Tenggelam Saat Akan Foto Selfie di Sungai

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 14:33 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

New Delhi - Selfie berujung maut kembali terjadi. Kali ini menimpa sekeluarga di New Delhi, India. Mirisnya, salah satu korban adalah seorang pengantin baru.

Tragedi itu terjadi pada Senin (7/10/2019), ketika satu keluarga yang berjumlah enam orang, berdiri sambil bergandengan tangan di sebuah sungai yang kala itu arusnya cukup deras. Ketika mereka hendak mengambil foto selfie, salah satu wanita menginjak semacam lubang di dasar sungai dan terpeleset.

Nahas bagi yang lain, karena ia terpeleset sambil bergandengan tangan, mereka pun ikut tertarik dan terbawa arus. Suami sang pengantin baru berhasil keluar dari sungai dan menyelamatkan satu wanita, sementara empat orang lainnya tewas tenggelam, termasuk istrinya.

Dilaporkan AFP, Di antara empat korban itu, salah satunya remaja yang masih sangat belia berusia 14 tahun. Peristiwa ini pun menjadi menjadi pelajaran agar berhati-hati saat berfoto selfie. Jangan sampai nyawa melayang akibat terobsesi mem-posting foto keren di media sosial.

Peristiwa ini terjadi lima bulan setelah kasus yang hampir serupa juga dialami tiga remaja di India. Dilansir Asia One, remaja-remaja tersebut hendak berfoto selfie di jalur rel kereta. Saat kereta datang, mereka melompat untuk pindah ke jalur lainnya, tanpa menyadari kalau kereta lainnya di rel tersebut juga melintas. Ketiga remaja itu pun tewas tertabrak.
Sebelumnya lagi pada 2017, tiga pelajar juga tewas di jembatan kereta Karnataka, India. Mereka tertabrak kereta cepat dan meninggal seketika.

Berdasarkan data All Indian Institute of Medical Sciences, sedikitnya 259 orang meninggal saat foto selfie antara tahun 2011 - 2017. Kasus kematian akibat selfie paling banyak terjadi di India, diikuti Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan.

Simak Video "Doyan Selfie? Acara di London Ini Cocok Banget Buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)