Kisah Wanita Berat Badan 234 kg yang Percaya Diri Pamer Foto Meski Dibully

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 22 Agu 2019 17:40 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Memiliki berat badan berlebih membuat wanita asal Wales ini dibully. Namun, penghinaan yang diterima Lauren Mudie karena berat badannya itu tidak dibiarkannya untuk menjatuhkannya.

Wanita yang memiliki berat badan 234 kg menentang kebencian yang diterimanya dari orang lain dengan bangga memamerkan sosoknya. Ia berharap berbagi gambar dirinya akan membantu menginspirasi orang lain untuk lebih percaya diri.

Lauren saat ini tengah berjuang melawan gangguan makan yang dideritanya. Masalah kesehatan mental dan gangguan makan yang dialaminya ni membuatnya sulit untuk menurunkan berat badan.

Lauren MudieLauren Mudie Foto: Instagram


Alih-alih merendahkan diri karena hal ini, Lauren memutuskan untuk mengapresiasi bentuk tubuhnya dengan bobot 234 kg. Ia ingin menampilkan tubuh positif meski memiliki lekuk tubuh, sehingga bisa mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Saya selalu berjuang dengan berat badan saya, setelah mengalami tahun yang buruk beberapa tahun yang lalu, saya mengalami kenaikan 76 kg hanya dalam 12 bulan.Selain itu, saya berjuang dengan gangguan makan, depresi dan lymphedema yang menyebabkan pembengkakan di lengan dan kaki saya," ungkap Lauren seperti dilansir Daily Star.

"Berat badan saya adalah sesuatu yang saya kerjakan, tetapi saya pikir mengapa sedih dan membenci diri saya sendiri karena ini. Saya suka memberdayakan orang lain jadi saya senang saya memposting gambar untuk memamerkan tubuh saya. Saya merasa senang dengan foto-foto yang ingin dibagikan dan mendorong orang lain juga membantu orang meningkatkan kepercayaan diri mereka," imbuhnya.

Lauren MudieLauren Mudie Foto: Instagram


Wanita berusia 23 tahun ini selalu jadi target body shamming di masa sekolahnya. Lauren selalu diganggu karena tubuhnya yang besar dan memiliki banyak komentar tentang berat badannya.

"Orang-orang menganggap itu sangat sederhana, hanya berhenti makan dan berolahraga, tetapi ada banyak hal lain dalam kisah setiap orang," ujar Lauren.

Namun, ketika ia berbagi foto-foto sosoknya ke Facebook, Lauren menerima respon yang sangat berbeda. "Kamu benar-benar menakjubkan," komentar netizen.

"Berat badanmu bukan urusan siapa-siapa tapi milikmu sendiri! Tetaplah menjadi dirimu," imbuh netizen lainnya.

Simak Video "Viral! Mahasiswi Di-bully Mirip Gajah Kini Jadi Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)