Goodie Bag Pernikahan Pangeran Harry Dijual Rp 28 Juta di eBay

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 22 Mei 2018 13:18 WIB
Goodie Bag Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Dok. eBay
Jakarta - Para tamu beruntung yang bisa menyaksikan langsung pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle membawa pulang paket goodie bag sebagai kenang-kenangan. Namun bagi sebagian tamu, goodie bag tak cukup hanya disimpan sendiri, melainkan jadi sumber uang.

Harry dan Meghan yang kini bergelar Duke dan Duchess of Sussex, mengundang 600 orang untuk menghadiri pernikahan yang dihelat di Kapel St. George di Windsor. Pasangan ini juga mengundang 1.200 orang lagi untuk menyaksikan pernikahan mereka dari luar gereja.

Mereka yang berada di luar gereja ini, pulang membawa goodie bag. Beberapa isinya adalah botol air minum, coklat koin, magnet tulisan H dan M, juga beberapa kupon untuk belanja di toko lokal.
Goodie Bag Pernikahan Pangeran Harry Dijual Rp 28 Juta di eBayFoto: Dok. eBay

Namun, beberapa tamu beruntung yang mendapat goodie bag tadi justru menjual lagi hadiah itu. Goodie bag dijual kembali lewat lelang di eBay.

Siapa sangka jika banyak orang di luar sana yang begitu antusias ingin memiliki goodie bag dari pernikahan Harry dan Meghan. Dilihat di eBay, harganya kini sudah sampai US$ 2,700 atau sekitar Rp 28 juta. Bahkan penjual lain mendapatkan bid sampai 10.100 pounds atau Rp 191 juta.

Istana Kensington dalam pernyataannya di bulan Maret mengatakan bila Pangeran Harry dan Meghan mengundang 2.640 orang ke Windsor untuk melihat kedatangan mereka.

"Mereka ingin hari pernikahannya terasa intim, agar publik dapat merasa menjadi bagian dari perayaan itu," tulis pernyataan istana.



Tonton juga video mengenai 'Mengintip Isi Goodie Bag Pernikahan Harry-Meghan':


(asf/asf)