ADVERTISEMENT

Kisah Kakek 82 Tahun Bekerja Jadi Kasir, Pensiun Setelah Dapat Uang Rp 1,9 M

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 11 Jan 2023 18:00 WIB
Butch, Kasir Berusia 82 Tahun Foto: TikTok
Jakarta -

TikToker bernama Rory McCarty baru-baru ini tersentuh melihat kasir di supermarket Walmart yang sudah berusia 82 tahun. Rory mengaku awalnya hanya ingin membeli baterai sebelum bertemu dengan veteran angkatan laut bernama Warren Marion yang dikenal sebagai Butch itu. Rory pun terkejut mengetahui kakek tersebut masih bisa dan mau bekerja selama delapan hingga sembilan jam dalam sehari.

Butch mengaku sebelumnya pernah bekerja di General Motors tapi ia pensiun agar bisa membantu mengurus suami mantan istrinya yang sakit. Setelah itu, Butch merawat mantan istrinya yang juga jatuh sakit dan tak lama kemudian meninggal. "Itu yang aku lakukan. Aku berhenti dari pekerjaan dan mengurus mereka berdua sampai akhir," ujarnya.

@bug_boys

Setelah itu, Butch mendapat pekerjaan di Walmart. Dalam seminggu, ia biasanya bekerja 30 jam.

Tidak punya pendapatan yang stabil, ia terpaksa harus bekerja secara fisik di usia yang sudah tidak muda. Dikatakan jika Butch selalu bersemangat menyambut para pelanggan dan dengan ramah melayani mereka. Karena terinspirasi kisah dan kerja kerasnya, Rory terpikir untuk membantu agar mantan tentara itu bisa pensiun.

"Aku hanya ingin bertindak dan Tuhan melakukan sisanya. Aku ingin menolong veteran angkatan laut ini untuk hidup di sisa waktunya untuk bepergian melihat anak-anaknya di Florida. DIa berdiri selama delapan jam dalam satu waktu dan melakukan hal-hal yang dia mau yang mungkin terhalang karena alasan finansial," kata Rory.

@bug_boys

Rory pun membuat penggalangan dana di GoFundMe yang berkat TikTok diketahui banyak orang. Berniat mengumpulkan $100.000 atau Rp 1,5 miliaran, netizen dari berbagai belahan dunia berhasil membantu pria tersebut pensiun dengan uang $108.682 atau Rp 1,6 miliaran.

"Aku tidak melakukan hal yang luar biasa. Ketika kamu melihat pria seperti ini yang pernah bertarung untuk negara dan dia telah melakukan banyak pengorbanan dalam hidup. Tuhan pasti membantunya,"

Butch sendiri tentu merasa senang. "Aku merasa seperti manusia yang baru. Ini seperti tidak nyata," katanya. "Aku akan membayar tagihan-tagihanku lalu aku berencana mengunjungi anak dan cucuku di Florid. Kalau tidak, kamu akan menemukanku mancing di sungai," lanjut Butch.

(ami/ami)