ADVERTISEMENT

Terungkap Pendapatan Fantastis Wanita yang Viral Tanya Gaji Orang di TikTok

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 03 Jan 2023 21:00 WIB
Hannah Williams Foto: TikTok
Jakarta -

Di media sosial, kamu mungkin sering melihat video tentang berapa penghasilan orang dari berbagai profesi. Tak jarang topik tersebut menjadi kontroversi karena mengungkap gaji fantastis narasumbernya. Salah satu TikToker yang mempopulerkan konten tersebut adalah Hannah Williams. Tak disangka wanita itu pun punya penghasilan yang tak kalah mengejutkan.

Hannah Williams adalah TikToker yang sering membagikan video terkait karier dan keuangan. Ia juga dikenal dengan konten 'Salary Transparent Street' di mana wanita itu menanyakan pada orang-orang di jalan mengenai pekerjaan dan gaji mereka. Tak disangka dari konten sederhana yang tampak tak perlu banyak usaha tersebut malah mendatangkannya banyak keuntungan.

@salarytransparentstreet

Wanita 26 tahun tersebut mengembangkan akun TikToknya bersama sang tunangan, James Daniels, yang berperan sebagai juru kamera. Hannah sendiri awalnya bekerja sebagai data analyst kemudian memutuskan untuk berhenti setelah gajinya dari TikTok jauh lebih menjanjikan. Diakuinya, hal itu adalah sebuah keputusan dan risiko besar terlebih James juga memutuskan untuk berhenti bekerja di pemerintahan.

Meski mengetahui tantangan jadi konten kreator tidaklah mudah, Hannah mengaku yakin karena sudah memperkirakan untung dan ruginya berbekal kemampuannya di bidang analisa data.. "Aku tahu ada kerjasama dengan brand yang sangat bagus dan cocok untuk kami yang mungkin butuh beberapa bulan untuk berpikir tapi ada banyak kemungkinan," katanya dilansir Make It.

Keyakinan pasangan itu untungnya membuahkan hasil. Konten Hannah dan James dimulai dengan tabungan mereka sekitar $10.000 (Rp 156 jutaan). Tapi dalam waktu dua bulan pertama, mereka berkoneksi dengan dua agen yang menghasilkan $24.000 (Rp 374 jutaan), bisa dibilang sudah balik modal.

@salarytransparentstreet

Ketika konten 'Salary Transparent Street' jadi viral, mereka memanfaatkan momentum itu untuk mengembangkan follower dan kerjasama brand. Hannah pun kini bisa menghasilkan $600.000 atau sekitar Rp 9,3 miliaran.

Kisah sukses Hannah mungkin menginspirasi kamu yang sedang kesulitan mendapat kerja atau mengembangkan karier. Hannah sendiri menyarankan untuk tidak takut mengambil risiko tapi tetap memperkirakan berbagai kemungkinan terburuk. "Ketika aku berhenti dari pekerjaan, aku punya rencana cadangan jika gagal yaitu kembali pekerjaan lama atau industri di mana aku punya karier yang uat. Ada banyak sumber daya di luar sana yang bisa memberdayakanmu untuk membuat perubahan jika kamu mau," ungkapnya.

(ami/ami)