ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Ibu yang Viral Sukses Wirausaha, Cerai dari Suami Toxic Tanpa Harta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 07 Des 2022 09:00 WIB
Kisah ibu tunggal yang sukses membangun usaha viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @amiucok_. Kisah ibu tunggal yang sukses membangun usaha viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @amiucok_.
Palembang -

Kisah ibu tunggal yang membuktikan bisa sukses wirausaha setelah bercerai dari suami selingkuh tanpa mendapat harta gono-gini ini viral. Setelah bercerai, dia harus menafkahi dua anaknya sendiri karena sang mantan suami tidak menunaikan kewajibannya sebagai seorang ayah..

Cerita ibu yang sukses berwirausaha ini viral setelah diunggah Cici Fransiska lewat akun TikTok pribadinya @ami_ucok_. Ia memperlihatkan momen saat bersama kedua anaknya dan mulai membuka usaha setelah cerai.

"Jangan jadikan anak untuk alasan untuk berpisah dari suami toxic, dari pernikahan yang sudah tidak baik. Allah akan kasih jalan rezeki. Asal kita tetap di jalan yang benar. Semangat single mom. Kita mampu melewati semuanya," tulis akun TikTok @ami_ucok_.

Dalam unggahannya, Cici mengaku mulai membuka usaha dengan menjual menu steak ayam ala rumahan yang harganya ramah di kantong. Ia tak menyangka jika dagangannya laris manis.

"2019 nekat cerai bawa 2 anak tanpa harta dan nafkah dari mantan suami. Mulai jualan steak rumah daftar di Gofood dan jual online di Facebook. Alhamdulullah rame senang banget," ucap Cici.

Kemudian pada 17 April 2020, Cici membuka kedai dengan menyewa ruko dan meminjam modal usaha dari ibunya. Ia pun selalu membawa sang anak karena harus belanja sendiri.

"Selalu bawa anak Ucok ke mana-mana. Sampai sering ketiduran di motor. Karena harus belanja sendiri. Alhamdulillah kedai ramai bisa bayar utang ibu," kata Cici terharu.

Kisah wanita yang sukses membangun usaha viral di media sosial.Kisah wanita yang sukses membangun usaha viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @amiucok_.

Cici Bisa Beli Rumah Idaman

Tekun dan konsisten dalam menjalankan usahanya, Cici terharu akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk membeli rumah. "Alhamdulillah keinginan paling besar terwujud beli rumah," ucap Cici.

Cici kemudian menabung dari hasil keuntungan usahanya untuk membuka cabang baru dibantu oleh adik dan iparnya. Ia memperlihatkan kondisi kedainya yang dipadati oleh pembeli dan menambah jumlah karyawan.

"Alhamdulillah cabang kedua lokasi di Kertapati, Samping KFC. Alhamdulillah rame banget. Nambah karyawan," kata Cici terharu.

Sukses mempunyai dua cabang, Cici membuka cabang ketiga. Namun tak berlangsung lama karena jaraknya jauh dari rumah dan tidak bisa ia urus.

"Sering begadang gimana caranya kedai selalu ramai, coba jualan skincare, tetap usaha jadi ibu yang baik untuk mereka. 3 tahun tersulit dilewati. Sampai mereka sekolah tiga tahun ini tidak berharap nafkah sedikit pun dari beliau (mantan suami)," tegas Cici.

"Dan Alhamdulillah bisa beli handphone impian yang selama ini tertunda bersyukur untuk tiga tahun yang sangat hebat," ucap Cici lega.

Unggahan Cici langsung menyebar luas di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 6,8 juta Views di TikTok. Klik DI SINI untuk membaca kisah viralnya.

Kisah wanita yang sukses membangun usaha viral di media sosial.Kisah wanita yang sukses membangun usaha viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @amiucok_.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Cici Fransiska atau akrab disapa Ami Ucok. Cici merasa bersyukur ketika unggahannya viral di media sosial.

"Senang banget, bersyukur juga karena Alhamdulillah berpengaruh juga sama omzet di kedai aku," ucap Cici kepada Wolipop lewat WhatsApp, Senin (5/12/2022).

Wanita yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan mengatakan berpisah dari suami setelah delapan tahun bertahan dalam pernikahan yang toxic. Dia menyebut mantan suaminya berkali-kali selingkuh selama mereka menikah.

"Sudah berkali-kali di selingkuhi. Sampai akhirnya nekat buat cerai. Bawa dua anak aku dan nggak bawa harta sama sekali. Setelah berpisah pun mantan suami nggak pernah kasih nafkah ke anak," jelasnya.

Cici menjelaskan mulai membuka usaha pada November 2019 di rumah orang tuanya. "Aku daftarin makanan aku di Go Food. Sampai akhirnya proses demi proses aku jalani. Sampai bisa seperti sekarang," ucapnya haru.

Cici mempunyai dua orang buah hati yang saat ini berusia 10 tahun dan 6 tahun. Pada saat mulai membuka usaha, rumah tangga Cici sedang tidak baik-baik saja.

"Nggak pernah dikasih uang belanja dan beliau juga sudah jarang pulang ke rumah. Karena dia di Medan, aku di Palembang. Pas aku tahu dia pulang tapi nggak ngabarin aku," kenang Cici kesal.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca kisah lengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2