Anak 14 Tahun Mengaku Berpenghasilan Rp 1,4 M Sebulan, Ini Pekerjaannya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 17 Jun 2022 08:00 WIB
Truth Jones Foto: Instagram Truth Jones
Jakarta -

Kebanyakan anak berusia 14 tahun masih duduk di bangku sekolah dan menikmati masa di mana uang bukan prioritas. Tapi remaja bernama Truth Jones mengaku sudah menghasilkan miliaran rupiah bahkan sejak masih SD. Dalam video yang dirilis Truly, Truly menunjukkan kesehariannya sebagai seorang investor, penulis, sekaligus pembicara motivasi.

Remaja asal AS itu pun mengaku dalam sebulan ia menghasilkan $100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliaran. Di usia yang masih sangat belia, ia bahkan sudah membutuhkan mentor untuk mencari properti investasi pertamanya. Selagi bercerita dan menunjukkan rumahnya, ia menceritakan bagaimana bisa menghasilkan banyak uang.

"Ketika aku berusia delapan tahun aku ada waktu luang lalu mulai menulis buku pertamaku berjudul 'The Win Within' dan itu mengenai tiga hal iman, keluarga, dan football dan itu dipublikasi dan menghasilkan $5 ribu (Rp 74 jutaan) dalam waktu kurang dari 90 hari," ujarnya.

Truth JonesTruth Jones Foto: Instagram Truth Jones

Sejak saat itu, Truly bertekad mengembangkan uangnya. Di usia sembilan tahun, ia mulai mengenal pasar saham kemudian mendalaminya. Sempat diragukan oleh ibunya tapi Truly ternyata membuat keputusan yang tepat.

"Awalnya aku pikir dia terlalu mudah untuk mengerti. Tapi dia kembali lagi padaku dan mulai berbicara mengenai istilah dan jargon di pasar saham. Dia bertanya apakah dia bisa membuka akun broker dan sejak saat itu aku tahu dia serius," kata ibunya, Janel.

Truly Jones kemudian menginvestasikan uangnya dari $3.000 (Rp 44 juta) menjadi $1 juta (Rp 14 miliaran) dalam tiga tahun. Ia pun sudah membuka program bernama The Truth Speaks di mana anak tersebut mengajarkan orang-orang masuk pasar saham.

Karena itu, di usia 14 tahun Truly sudah punya rumah dengan bioskop dan gym hingga koleksi jam tangan yang fantastis. Dalam video, ia pun sedang mencari apartemen untuk nantinya disewakan sebagai penghasilan pasif.

(ami/ami)