Nasib 5 Idol KPop Setelah Tak Laku, Jadi Kurir Hingga Penyiar Konten Dewasa

Tim Wolipop - wolipop Senin, 23 Mei 2022 19:00 WIB
mantan idol Foto: Instagram
Jakarta -

Banyak idol KPop berhasil mendulang kesuksesan tapi tak sedikit pula yang harus gigit jari dan berganti profesi. Meski telah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk berlatih, pekerjaan ini memang tak selalu menjanjikan balasan yang sepadan. Beberapa artis KPop diketahui gagal mempertahankan karier mereka hingga harus beralih ke pekerjaan lain, mulai dari kurir hingga penyiar konten dewasa.

Eli U-KISS - Kurir

Eli eks U-KISS dan Ji Yeon SooEli eks U-KISS dan Ji Yeon Soo Foto: dok. Happy Married Company

Eli adalah mantan personel boy group generasi kedua yang kini sudah tidak aktif di dunia hiburan. Setelah menikah dengan model Ji Yeon Soo yang lebih tua 11 tahun darinya, pria tersebut lebih fokus pada keluarga. Untuk membiayai istri dan anaknya setelah tak lagi jadi idol, pria 31 tahun itu bekerja di bidang jasa pengiriman makanan. Baru-baru dalam sebuah acara tv, Eli terlihat melamar pekerjaan untuk mengemas produk dan menyiapkannya sebelum dikirim.

Eli U-KissEli U-Kiss Foto: YouTube

Pada 2015, Eli pernah menceritakan bagaimana ia kesulitan mendapat pekerjaan karena itu memutuskan untuk jadi kurir. Ketika itu, Eli harus bertugas dari pukul 1 pagi sampai 4 sore untuk mengantar makanan ke sekolah.

Mina AOA - Klinik Skincare

Kwon Mina AOA.Kwon Mina AOA. Foto: Dok. Instagram/kvwowv

Mina mantan personel AOA sempat bikin heboh karena kasus bullying. Awalnya ia keluarga girl group secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Tapi beberapa waktu kemudian ia membuat tuduhan bahwa mantan rekannya, Jimin, pernah melakukan penindasan selama bertahun-tahun. Kini Mina tampaknya sudah move on dari dunia KPop.

"Aku baru-baru ini mulai bekerja di sebuah klinik skincare yang dimiliki seseorang yang aku kenal. Aku juga berencana untuk melanjutkan aktivitasku dengan membuka channel YouTube baru tahun ini," ujarnya di YouTube Lee Yoo Yeob.

Yuna AOA - Instruktur Yoga

mantan idolmantan idol Foto: Instagram

Selain Mina, Yuna juga sudah meninggalkan grup dan menjajal pekerjaan baru. Setelah meninggalkan agensi tahun lalu, ia mendapatkan sertifikat mengajar yoga dan kini bekerja sebagai instruktur. Sejak saat itu, Yuna sering membagikan potret barunya sebagai guru yoga dan pekerjaan lain terkait olahraga.

Kyla Pristin - Kasir

mantan idolmantan idol Foto: Instagram

Sebelum Pristin bubar, Kyla sudah sering absen dari aktivitas grup. Ketika itu, ia dikabarkan hiatus karena mengalami insiden. Tapi tak lama kemudian fans menemukannya bekerja menjadi seorang kasir di sebuah karnival di Los Angeles. Meski hanya bersifat sementara, fans menyayangkan wanita yang pernah jadi perbincangan karena berat badannya itu tidak bisa bergabung lagi dengan Pristin sampai akhirnya grup tersebut berakhir.

Somyi DIA

mantan idolmantan idol Foto: Instagram

Somyi memang sudah tidak aktif sebagai member DIA sejak tiga tahun sebelumnya ia diumumkan keluar awal tahun ini. Ketika itu, ia disebut memiliki masalah kesehatan. Tapi banyak yang memprediksi alasan utamanya adalah karena ia berpartisipasi dalam konten dewasa.

Setahun setelah resmi meninggalkan grup, wanita itu menjadi BJ (broadcasting jockey) atau penyiar di Panda TV, sebuah platform siaran yang sering menampilkan wanita berpakaian seksi. Meski banyak yang menyayangkan tapi Somyi juga didukung fans karena pekerjaannya yang sekarang lebih menghasilkan.

(ami/ami)