ADVERTISEMENT

Viral Perbedaan Wajah Presiden Ukraina Sebelum & Sesudah Perang dengan Rusia

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 06 Apr 2022 13:15 WIB
Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy examines the site of a recent battle in Bucha, close to Kyiv, Ukraine, Monday, Apr. 4, 2022. Russia is facing a fresh wave of condemnation after evidence emerged of what appeared to be deliberate killings of civilians in Ukraine. (AP Photo/Efrem Lukatsky) Foto: Ukrainian Presidential Press Office via AP
Jakarta -

Rusia telah menginvasi Ukraina lebih dari sebulan, tepatnya 42 hari. Konflik di antara kedua negara itu pun tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. Presiden Volodymyr Zelensky tentu tengah berupaya untuk melindungi rakyat dan negaranya yang jadi korban. Perubahan wajahnya sesudah dan sebelum perang pun jadi perhatian netizen.

Beberapa waktu lalu Presiden Ukraina mengunjungi Kota Bucha yang digempur pasukan Rusia. Dilaporkan ada sekitar 300 warga sipil yang meninggal dalam pembantaian tersebut. Pemimpin yang dulu komedian dan aktor itu pun terlihat sangat prihatin melihat kondisi negaranya.

Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy examines the site of a recent battle in Bucha, close to Kyiv, Ukraine, Monday, Apr. 4, 2022. Russia is facing a fresh wave of condemnation after evidence emerged of what appeared to be deliberate killings of civilians in Ukraine. (AP Photo/Efrem Lukatsky) Foto: AP/Efrem Lukatsky

"Kejahatan yang terkonsentrasi telah datang ke tanah kita. Dengan mataku sendiri aku melihat Bucha, Irpin, Stoyanka setelah diokupasi. Kami akan mencoba yang terbaik untuk mengembalikan kehidupan secepat mungkin," tulisnya di postingan Telegram Senin lalu.

Selain berita pembantaian Bucha, netizen pun memperhatian perubahan wajahnya sang presiden. Raut wajahnya terlihat jauh berbeda dibanding sebelum invasi terjadi. Ketika itu, ia mengenakan setelan jas dan dasi yang terlihat rapi. Zelensky pun tampak percaya diri.



Sedangkan dalam foto terbarunya, presiden tersebut tampak tak terlalu memperhatikan penampilan. Para netizen memperbincangkan bagaimana kini ia berjanggut dan terlihat lebih banyak uban. Mereka pun setuju bahwa perubahannya disebabkan karena membawa banyak beban dari penderitaan rakyat.

Meski tak prima dalam hal penampilan, para netizen tetap memuji Presiden Zelensky. Mereka juga salut dengannya karena tahu bagaimana berhadapan dengan media dan bersimpati dengan rakyat dalam keadaan yang memprihatinkan.

(ami/ami)