Viral Orangtua Tamatan SD, Wanita Ini Bikin Bangga Wujudkan Impian ke Jepang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 14 Des 2021 09:02 WIB
Kisah viral wanita yang berhasil mewujudkan impian ke Jepang. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @thyii.chan.
Parepare -

Kamu tentu memiliki banyak impian dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Seperti kisah wanita ini yang mengejar mimpinya untuk datang dan bekerja ke Jepang.

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @thyii.chan. Ia membagikan foto saat sedang wisuda diploma III di AKBID Andi Makkasau, Parepare, pada November 2017. Video juga memperlihatkan bahwa orangtua dari pemilik akun TikTok itu merupakan seorang petani tamatan SD.

"Bismillah😇 tidak ada yang tidak mungkin🥺 #fyp. Maafkan mama tidak bisa mencarimu pekerjaan karena mama dan bapak cuma petani tamatan SD. Aku: berikan aku restu untuk mencari pekerjaan walaupun menyebrang laut," tulis akun TikTok @thyii.chan.

Video kemudian memperlihatkan dia di bandara menuju negara impiannya. Dan dia berhasil sampai dan bekerja di Jepang.

"Sampai di Jepang. Pertama kali lihat salju,lihat bunga sakura langsung. Bisa beli handphone Iphone 12 promax. Bisa beli apa saja yang diinginkan. Ngerasain tinggal di negara maju. Bisa lihat pemandangan yang begitu indah. Menikmati momiji sepuasnya. Lebih mandiri. Musim gugur yang cantik," lanjutnya.

@thyii.chan

Bismillah😇 tidak ada yg tdk mungkin🥺 ##fyp

♬ Infinity - Jaymes Young

Postingan video tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Ada yang ingin mengikuti jejaknya dan ada yang memberikan selamat karena bisa mewujudkan mimpi.

"Keren dek, kamu bisa keluar dari zona, berani merantau," ucap pengguna TikTok @zaathiaa.

"Di negara sendiri gaji pertama yang saya dapat 700.000 di Jepang tenaga kebidanan dan perawatan di gaji dengan gaji seorang direktur," ujar akun @Aulia boutiq.

"Bismillah suksesnya nular ya kak," tutur akun @akupenuhdosa.

"Cara kerja di Jepang gimana ka?" tanya akun @Ga goodloking.

"Rezeki gak ada yang tahu semangat kak semoga bisa nular aamiin," saut akun @ndaa.

Kisah viral wanita yang berhasil mewujudkan impian ke Jepang.Kisah viral wanita yang berhasil mewujudkan impian ke Jepang. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @thyii.chan.

"Barakallah kak.. pokoknya jangan lupa sama orangtua.. makin sukses kamu, harusnya makin memuliakan orangtua.. biar makin deres rezekinya," timpal akun @Istrinya KangMus.

"Caranya gimana ka supaya bisa kerja disana? Pliss yang tahu pengen banget kerja di Jepang," terang akun @nia.

"Emangnya harus nakes yah yang kerja ke Jepang kalau lulusan lain tidak ada loker yah kak," imbuh akun @windi andriani285.

Wolipop sudah menghubungi Sartika pemilik akun TikTok @thyii.chan. Ia tak menyangka jika videonya bisa viral di media sosial.

"Awalnya sih nggak menyangka sampai bisa ramai karena sebelumnya aku sering buat konten juga tentang di Jepang, nggak pernah seramai itu jarang banget menyentuh angka 10 ribu tayangan, aku posting siang hari terus aku keluar sorenya kebetulan aku cuma pakai wifi di sini jadi kalau di luar nggak bisa online. Pas malam aku tiba di rumah eh sudah banyak yang komen masih belasan ribu tayangan sih, semakin malam sudah ramai banget jadi kaget juga sih," tutupnya.

(gaf/eny)