Viral Pria Manado Tetap Bangga Pamer Rumahnya dari Kayu Rapuh Walau Diejek

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 06:00 WIB
Viral kisah remaja yang sempat diejek karena rumahnya dari kayu, ia tetap bangga. Foto Endi dan rumahnya. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz.
Manado -

Konten di media sosial, umumnya orang berlomba-lomba memperlihatkan harta kekayaan atau rumah mewah. Namun tidak berlaku bagi pria satu ini yang justru menampilkan keadaan rumahnya sederhana dari bilik kayu.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @frendibawotong. Warganet ada yang mengejek rumahnya, pria tersebut malah langsung home tour detail rumahnya.

"Rumah kok kayu sih? Iya memang rumah aku dari kayu, kamu mau aku lihatin? Oke tunggu, ini dia rumah aku tercinta. Kalau rumah aku tidak secantik istana kalian, aku tetap bangga kok," ungkap Frendi.

Pria yang akrab disapa Endi itu memperlihatkan bagian depan rumahnya. Endi juga mengaku bangga bisa hidup sederhana. Dia kemudian menunjukkan hasil kreativitasnya membuat tripod dari bambu.

"Nah ini tripod aku hanya terbuat dari bambu gitu. Ya begitulah orang miskin dan sudah ada kayu yang sudah mulai rapuh guys. Ini dia kayunya sudah mulai rapuh dan patah-patah. Sebenarnya mau diganti kayunya tapi tidak punya uang," jelasnya.

Dalam videonya, Endi mengungkapkan pekerjaan ayahnya dan kondisi keluarganya. Endi mengaku dia merupakan anak tunggal.

"Karena bapak aku hanya seorang buruh bangunan dan ibu aku berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Dan aku adalah anak satu-satunya. Dan aku bangga banget punya keluarga seperti ini dan masih punya rumah. Walaupun dari kayu aku tetap bangga kok," ucapnya sambil mengepal tangan di dada.

@endibawotong01 Aku Tetap bangga Kok😁..#fyp #foryoupage ♬ original sound - ENDI - endibawotongxyz

Setelah sebelumnya ada yang mengejek, kini video rumah kayu Endi tersebut mendapatkan pujian dari warganet. Hingga Kamis (7/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 38,4 juta Views, mendapat 4,9 juta Likes dan 144 ribu komentar.

"Pasti abang suatu hari nanti akan punya kantor sendiri dan miliaran jang amin," doa akun @maulida.

"Wahh sangat memotivasi sekali," ucap akun TikTok @shincanexee.

"Semoga kakak jadi orang yang sukses dan juga sehat kak jangan suka mengeluh ya kak aku yakin kakak jadi orang sukses.....amin," harap akun @HALA MADRID.

"Keren tau yang komen artis tik tok semangat kak jangan pantang menyerah,,terus maju,,jangan denger kata orang yang mencaci maki kakak semangat," saut akun @@cinta_dewi.

"Gakpapa walaupun rumah kayu yang penting punya rumah," timpal akun @π–πŽπ‹π…δΉ‚π†π€π‚π‡π€.

Foto kedua orangtua Endi.Foto kedua orangtua Endi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz.

Dalam videonya, Endi menceritakan kamar mandi rumahnya. Kamar mandi tersebut berada di belakang rumahnya, di mana terdapat tanah yang sudah longsor. Pada area itu ada drum untuk menampung air dan kloset jongkok yang ditutupi seng.

Semenjak mengunggah video tersebut, pengikut Endi yang tinggal di Manado, Sulawesi Utara itu langsung meroket hingga 500 ribu. Ia pun merasa bersyukur karena hingga kini ia tetap aktif membuat konten yang bermanfaat.

(gaf/eny)