Viral Anak Pemilik Masjid dan Hotel Mewah Jadi Penjaga Masjid di Subang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 06:00 WIB
Kisah anak pemilik masjid viral di media sosial. Foto Raja dan Mat Peci. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @matpeciii.
Subang -

Warganet dihebohkan tentang remaja yang menjaga dan menyambut orang yang ingin beribadah ke masjid. Aksi remaja tersebut membuat heboh karena belakangan identitasnya terungkap, dia merupakan anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Video tersebut berawal dari akun TikTok @matpeciii yang mengunggah video remaja tersebut. Dalam video terlihat, remaja yang berambut keriting dan memakai baju koko putih itu sedang menyambut orang yang ingin beribadah di masjid.

"Waalaikumsalam silakan, sandalnya boleh ditaruh sebelah sini," ucap remaja tersebut.

@matpeciii Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman ♬ Sholawat - Instrumental Version - Pujiastuti Sindhu

Mat Peci mengatakan jika remaja tersebut merupakan anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater. Ia pun berbincang singkat dengan remaja tersebut.

"Adek ini ternyata sultan. Kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid. Alhamdulillah Mat Peci meliihat adek ini lagi. Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman," tulis akun TikTok @matpeciii (28/9/2021).

"Kamu namanya siapa? Raja? Benarkah kamu ini anak dari pemilik masjid megah As-Sa'adah Ciater. Beserta hotel dan resort yang ada di sana?" tanya Mat Peci.

"Iya benar (sambil menoleh kanan kiri agar tidak ada yang tahu). Ini hanya titipan pak pelan-pelan ya," jawab Raja sambil tersenyum dan tangannya berada di depan dada.

"Kamu setiap hari?" tanya Mat Peci.

"Setiap hari pak," jawab Raja.

"Adek yang rendah hati, tidak ingin diketahui, tidak ingin dikenal. Mulia hidupmu dek," kagum Mat Peci.

Hingga Rabu (29/9/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 18,2 juta Views, mendapat 1,8 juta Likes dan 35 ribu komentar. Warganet ada yang kagum dengan Raja dan juga ingat dengan sosok seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Bilal bin Rabah.

"Dialah sultan yang sebenarnya, karena yang benar-benar sultan tidak akan berkata sultan," ucap akun TikTok @VIBE.

"Lihat dia jadi keinget Bilal bin Rabah, Masya Allah...." kagum akun @naelaa.

"Kulit hitam rambut keriting akhlaknya baik jadi ingat Bilal," puji pengguna TikTok @ikkimo.

"Gw ngeliat dia seperti sosok Bilal bin Rabah," ujar akun @masadepanmu.

"Aku cuma iri sama orang yang akhlaqnya baik, kaya dan rendah hati.... Surga menantimu nak," takjub akun @HanaKornikova.

"Dia menyadari bahwa kekayaannya milik orang tuanya dah itu hanya sebuah titipan, sudah langka banget orang-orang kaya gini," saut akun @Dindaristih.

"SULTAN yang sebenarnya..Tak ingin dianggap SULTAN..rendah hati sekali dek.." kagum akun @On Japhon.

"Sebelum tahu latar belakangnya gue kasian dan teharu sama masnya ya, tapi setelah tau latar belakangnya gue jadi kasian sama diri sendiri," timpal netizen lainnya.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Hilman Firmansyah atau akrab disapa Mat Peci yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia mengaku awalnya tak sengaja melihat remaja tersebut ketika ingin salat saat menuju ke Ciater untuk bertamasya dengan keluarga.

"Awalnya hari Sabtu (25/9/2021) aku sama keluarga besar ada ibu, kakak dan sepupu sekitar 4 mobil piknik ke Ciater. Dan menyewa villa gitu kan. Sebelum sampai kita sholat dzuhur dulu kan ada masjid As-Sa'adah," kata Mat Peci kepada Wolipop lewat telepon, Rabu (29/9/2021).

Seperti apa sosok remaja tersebut dan apa alasannya setiap hari menjaga dan menyambut tamu di masjid? Mat Peci akan menceritakan kisah lengkapnya di artikel Wolipop selanjutnya!

(gaf/eny)